• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Madura

Muslimat NU Pamekasan Gelar Wisata Religi dan Rakercab II

Muslimat NU Pamekasan Gelar Wisata Religi dan Rakercab II
Kegiatan Rakercab II PC Muslimat NU Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Kegiatan Rakercab II PC Muslimat NU Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan menggelar wisata religi ke makam Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan dan Sunan Ampel Surabaya. Agenda tersebut merupakan serangkaian Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-2 yang dipusatkan di Pantai Putih, Bungatan, Situbondo, Kamis (13/01/2021).

 

Ketua PC Muslimat NU Pamekasan Nyai Mafrudah mengatakan, kegiatan wisata religi tersebut sebagai ikhtiar Muslimat NU Pamekasan untuk membentuk pribadi yang religius dan semakin menguatkan kecintaan kepada para auliya.

 

"Alhamdulillah, selama melakukan wisata religi semua pengurus sangat antusias dan khidmat. Semoga ikhtiar doa dipanjatkan menjadi sebuah keberkahan untuk semuanya," tuturnya.

 

Terkait Rakercab, Nyai Maf sapaan akrabnya menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sengaja dikonsep berbeda dengan biasanya. Kali ini dilaksanakan di tepi Pantai Pasir Putih, Situbondo sebagai bentuk tadabbur atas alam.

 

"Rakercab kami laksanakan di pantai agar pengurus tidak jenuh, sehingga rapatnya menarik. Apalagi acara Muslimat NU Pamekasan kali ini cukup padat. Bahkan, nantinya juga akan menghadiri Haul KH Ahmad Sufyan Miftahul Arifin," tuturnya.

 

Nyai Mafrudah menyampaikan, pada Rakercab kali ini pihaknya fokus membahas dan merancang program prioritas keumatan, utamanya bidang kesehatan dan perekonomian. 

 

"Semoga Rakercab kali ini menghasilkan program yang baik dan memberi dampak yang nyata kepada masyarakat, bangsa, dan agama," tandasnya.

 

Diketahui, serangkaian kegiatan ini juga diikuti oleh Pembina PC Muslimat NU Pamekasan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dan pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Muslimat Nahdlatul Ulama (IGTKMNU) se-Kabupaten Pamekasan.


Madura Terbaru