• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Hari Ini Kiai Ma’ruf ke Jatim, Orasi Ilmiah di STAIS Syaikhona Kholil

Hari Ini Kiai Ma’ruf ke Jatim, Orasi Ilmiah di STAIS Syaikhona Kholil
KH Ma'ruf Amin, Wapres RI, beserta istri bersiap menuju Jawa Timur. (Foto: Instagram)
KH Ma'ruf Amin, Wapres RI, beserta istri bersiap menuju Jawa Timur. (Foto: Instagram)

Surabaya, NU Online Jatim

KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, beserta istri dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur pada Kamis (13/01/2022) ini hingga Jumat (14/01/2022) besok. Dua daerah yang akan dikunjungi oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu, yakni Kabupaten Bangkalan, Madura, dan Kabupaten Lumajang.

 

“Assalamu'alaikum. Selamat pagi. Hari ini, saya menuju Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari,” tulis Kiai Ma’ruf dalam akun Instagram resminya, kyai_marufamin, dikutip NU Online Jatim.

 

Di hari pertama, Kiai Ma’ruf, akan menuju Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan untuk mengisi orasi ilmiah dalam rangka wisuda ke-10 kampus tersebut. selanjutnya, dia akan bersilaturrahim dengan keluarga Syaikhona Kholil.  

 

Usai kegiatan tersebut, saya akan menuju Universitas Trunojoyo, Madura, untuk peresmian Halal Center dan meninjau pameran produk UMKM. Menjelang sore, saya akan meresmikan Menara Masjid Syaichona K.H. Ghozali bin Abdussalam di  Pondok Pesantren Hidayatulloh Al-muhajirin, Paserean Bawah Buduran, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan,” tulis Kiai Ma’ruf.

 

Di hari kedua kunjungan, Jumat, Kiai Ma’ruf dijadwalkan ke lokasi relokasi terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Di sana, dia akan meninjau pembangunan hunian sementara atau huntara yang disiapkan bagi korban yang mengungsi.


Metropolis Terbaru