• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Madura

Kenalkan Organisasi, Fatayat NU di Pamekasan Gelar Sosialisasi

Kenalkan Organisasi, Fatayat NU di Pamekasan Gelar Sosialisasi
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pamekasan, NU Online Jatim 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan mengenalkan organisasi ke warga Desa Sana Daja, Selasa (09/02/2022).

 

Kegiatan sosialisasi organisasi Fatayat NU ini digagas oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pamekasan. Atas dasar itu, PAC Fatayat NU Pasean wajib turun gunung memperkenalkan kepada masyarakat luas.

 

Ketua PAC Fatayat NU Pasean, Nyai Qudsiyah mengatakan, upaya tersebut untuk membentuk Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Desa Sana Daja Kecamatan Pasean.

 

"Tujuan sosialisasi ini yaitu dalam rangka memperluas Ukhuwah Islamiyah dan syiar Islam, serta dalam rangka pembentukan Pimpinan Ranting Fatayat NU,” katanya.

 

Menanggapi hal itu, RKH Hasbullah Imam, Ketua Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sana Daja merasa senang. Ia mengaku akan menemukan mitra yang selama ini ditunggu.

 

"Kehadiran PAC dan perwakilan PC Fatayat NU ke Desa Sana Daja ini merupakan suatu kebahagian bagi saya pribadi maupun seluruh Ansor Sana Daja. Adanya pertemuan kali semoga membuka wawasan baru bagi kita semua, terkhusus bagi para perempuan NU," tuturnya.

 

Menurutnya, saat ini sudah waktunya perempuan NU bergerak hadir di tengah masyarakat.

 

"Hari ini sudah waktunya perempuan ikut terlibat dalam aktivitas sosial, jangan ada lagi perkataan bahwa perempuan hanya mengurusi rumah tangga. Melalui Fatayat NU ini Insyaallah kedepannya perempuan NU Sana Daja semakin berdaya," tegasnya.

 

K Abd Rasyad, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasean melalui sambungan seluler meresepons baik sosialisasi ini.

 

"Apresiasi yang sangat luar biasa terhadap gerakan yang dilakukan PAC Fatayat NU Pasean. Karena dengan agenda tersebut bisa membantu MWCNU Pasean untuk mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah dan menjaga para muassis NU serta menjaga NKRI,” katanya.

  

Pihaknya berharap pembentukan Pimpinan Ranting Fatayat NU ini terus dilaksanakan di semua desa se-Kecamatan Pasean.


Editor:

Madura Terbaru