• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Kediri Raya

Usai Dilantik, Begini Pesan Ketua Fatayat NU di Blitar pada Kader

Usai Dilantik, Begini Pesan Ketua Fatayat NU di Blitar pada Kader
Prosesi pelantikan PAC Fatayat NU Selorejo, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Prosesi pelantikan PAC Fatayat NU Selorejo, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Selorejo, Blitar Rina Rahmawati Kusuma meminta kadernya untuk meningkatkan sinergi. Selain itu, ia juga mengingatkan supaya pengurus Fatayat NU tertib dalam hal administrasi.

 

Hal tersebut disampaikan Rina saat pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Selorejo yang dipusatkan di Aula Dwija Kusuma Korwil Pendidikan, Desa Selorejo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Rabu (15/12/2021).

 

"Saya berharap kepengurusan saat ini mampu menjalankan administrasi dengan tertib, aktif, berdaya, berkarya, serta akseleratif," katanya saat ditemui NU Online Jatim. 

 

Lebih lanjut, ia mengemukakan, di masa kepemimpinannya dirinya  akan berusaha mengoptimalkan sejumlah program unggulan. Yakni dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang unggul.

 

Pihaknya mengakku juga akan menjalin kolaborasi dengan elemen NU lainnya, serta melakukan koordinasi intensif, baik ke Pimpinan Ranting (PR) atau pun ke Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU.

 

"Dinamika organisasi yang beragam saya kira bukanlah alasan untuk tidak bergerak. Maka dari itu, Fatayat NU harus melakukan sinergi secara optimal," ujarnya.

 

Dirinya juga menegaskan, bahwa pengembangan program-program tersebut merupakan kunci utama aktifnya roda organisasi. Tentu, hal itu harus diimbangi dengan komitmen dan kokohnya manajemen organisasi. 

 

“Hal tersebut guna terciptanya kader-kader yang unggul dan mampu menghadapi tantangan zaman, utamanya di era resonansi digital ini,” tegasnya.

 

Tak cukup itu, ia mengajak kepada kader Fatayat NU agar terus meneguhkan ukhuwah nahdliyah dalam pengabdian. “Mari kita bangun organisasi Fatayat NU yang kuat, hebat, riligius, bersinergi, dan berkarakter,” ucapnya.

 

Kendati letak wilayah Kecamatan Selorejo terletak di ujung perbatasan di Kabupaten Blitar. Rina optimis, upayanya dalam menjadikan organisasi yang unggul dan kompeten dapat direalisasikan. 

  

“Tentu dengan meningkatkan kinerja sesuai ketetapan yang berlaku dan membangun semangat tinggi dalam berkhidmat serta mensyiarkan Nahdlatul Ulama di segala bidang,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru