• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Kediri Raya

Tingkatkan Mutu Ketenagakerjaan, SMKI di Blitar Lakukan Kunjungan Industri

Tingkatkan Mutu Ketenagakerjaan, SMKI di Blitar Lakukan Kunjungan Industri
Sosialisasi kunjungan kerja SMKI Blitar. (Foto: NOJ/PA)
Sosialisasi kunjungan kerja SMKI Blitar. (Foto: NOJ/PA)

Blitar, NU Online Jatim

Upaya yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Kanigoro Blitar dalam meningkatkan mutu ketenagakerjaan siswa dengan melakukan kunjungan kepada perusahaan industri di Kota Batu dan Malang.

 

Pada kegiatan ini, dewan guru serta siswa melakukan kunjungan kerja serta sosialisasi Bursa Kerja Khusus (BKK) berpusat di Wisata Agro Bumi Aji, Desa Bumi Aji, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu, Rabu (01/12/2021).

 

Puji Wianto, Kepala Sekolah SMKI Kanigoro Blitar menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan siswa mampu mengembangkan tata kelola usaha mandiri.

 

"Kami menekankan mutu kerja yang profesional dan religius. Terlebih agar siswa memiliki soft skill dan hard skill yang unggul dan kompeten," katanya.

 

Menurutnya, dengan melakukan kunjungan dan dipaparkan langsung oleh pengelola usaha tersebut, siswa akan cepat tanggap dan mendapat pemahaman yang matang.

 

Selain itu, Rakhmad Hardiyanto, pengelola Wisata Agro Bumi Aji menyampaikan pengalaman dan proses dalam mengelola usahanya tersebut.

 

Ia juga membahas tentang bagaimana manajemen pemasaran digital, menghasilkan produk multifungsi, branding menarik, serta optimalisasi produk.

 

"Prinsip saya, apapun usahanya, bagaimana pun produknya, bisnismu akan berkembang dengan usaha keras, mengikuti perkembangan serta konsisten," terangnya.

 

Diketahui, sekitar 60 Siswa kelas XII dan seluruh dewan Guru yang hadir dalam kunjungan tersebut. Juga didampingi oleh Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan.


Kediri Raya Terbaru