• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Tapal Kuda

PCNU Kota Probolinggo Terima Kunjungan Kapolres Baru

PCNU Kota Probolinggo Terima Kunjungan Kapolres Baru
PCNU Kota Probolinggo saat menerima kunjungan Kapolres setempat. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
PCNU Kota Probolinggo saat menerima kunjungan Kapolres setempat. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo kedatangan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) setempat beserta rombongan, Selasa (30/11/2021). Hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahim dan membangun sinergi antar keduanya.

 

Ketua PCNU Kota Probolinggo, H Samsur mengatakan, Nahdlatul Ulama sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Kapolres Kkota Probolinggo yang baru ke kantor PCNU setempat.

 

"Ini dalam rangka untuk membangun komunikasi, sinergi dan kerja sama yang baik dalam rangka kemananan masyarakat," ucapnya.

 

Dijelaskannya, hal penting dari pertemuan tersebut ialah untuk kemaslahatan bersama antara kedua belah pihak. Selain itu, juga untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat .

 

Pihaknya pun berharap, agar jalinan silaturahim tersebut tidak dicukupkan disitu saja, akan tetapi terus berlanjut, baik dalam hal formal maupun non-formal.

 

“Karena memang harus kita sama-sama menjaga dan saling bekerja sama, apalagi NU memiliki basis massa yang cukup banyak,” katanya.

 

Sementara Kapolres Kota Probolinggo, AKBP Wadi Sabani menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka bersilaturahim ke Nahdlatul Ulama dan kebetulan juga baru masuk di Kota Probolinggo sebagai Kapolres.

 

"Tentunya kita bersilaturahim kepada para sesepuh, kiai, ustadz, dan para guru, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Probolinggo," ungkapnya.

 

Ia juga berharap, agar sinergi tersebut terus berjalan dengan baik di antara keduanya. Hal tersebut tentu juga akan berpengaruh terhadap kondisi masyarakat setempat.

 

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemberian kenang-kenangan atau cinderamata buku oleh PCNU Kota Probolinggo. Kemudian dipungkasi dengan sesi foto bersama.


Tapal Kuda Terbaru