• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Kediri Raya

Mengenal Fitri, Peraih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional dari Blitar

Mengenal Fitri, Peraih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional dari Blitar
Fitriyana Nur Azizah pelajar asal Blitar peraih medali emas Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2021. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Fitriyana Nur Azizah pelajar asal Blitar peraih medali emas Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2021. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Fitriyana Nur Azizah merupakan pelajar yang memiliki segudang prestasi. Baru-baru ini ia meraih medali emas pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSTN) 2021. Ia berhasil menyingkirkan kompetitor lain dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Kompetisi Olimpiade Sains Tingkat Nasional itu diselenggarakan oleh 'The Winner Olympic' secara virtual pada 17 Oktober 2021. Kompetisi tersebut diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di berbagai daerah dan diikuti lebih dari 1000 siswa se-Indonesia.

 

Perempuan yang karib disapa Fitri ini lahir di Desa Selorejo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Saat ini ia berstatus sebagai siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 05 Blitar.

 

Sebelumnya, Fitri merasa ragu untuk mengikuti ajang ini karena keterbatasan kemampuan yang dimiliki. Namun, ia mengaku tetap penasaran dan ingin mencoba mengikuti Olimpiade Sains tersebut.

 

Dengan kebulatan tekad, akhirnya ia memutuskan mengikuti kompetisi tersebut. Ia pun belajar dengan sungguh-sungguh. Setiap pulang sekolah ia fokus belajar selama tujuh hari.

 

Tidak disangka, usaha kerasnya menorehkan hasil membanggakan. Ia berhasil meraih medali emas dalam kompetisi Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSTN) yang telah diikutinya.

 

"Awalnya hanya coba-coba. Dengan doa dan dukungan keluarga, saya berusaha mengikuti kompetisi dengan sungguh-sungguh," katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (27/11/2021).

 

Prestasi yang telah diraihnya tentu membanggakan kedua orang tua, Pemerintah Kabupaten Blitar, sekolah tempatnya belajar dan teman-teman sebayanya.

 

Pencapaian tersebut dijadikannya pembelajaran agar lebih giat belajar serta percaya diri untuk mengikuti berbagai kompetisi serupa di masa mendatang.

 

"Meraih prestasi merupakan cara saya membahagiakan keluarga. Maka dari itu saya akan terus optimis, belajar dan berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang optimal," tandasnya.


Kediri Raya Terbaru