• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Kediri Raya

Dukung Program ‘Wings’, Fatayat NU Blitar Kerja Sama dengan RSUD

Dukung Program ‘Wings’, Fatayat NU Blitar Kerja Sama dengan RSUD
Penandatangan nota kesepahaman PC Fatayat NU Kabupaten Blitar dengan RSUD Ngudi Waluyo untuk Program Wings. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)
Penandatangan nota kesepahaman PC Fatayat NU Kabupaten Blitar dengan RSUD Ngudi Waluyo untuk Program Wings. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar menandatangani nota kesepahamanan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo, Wlingi untuk melaksanakan program Wlingi Emergency Medical Services (Wings). Program ini diluncurkan langsung oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah di Gedung Hadi Negoro Kabupaten Blitar, Selasa (16/11/2021).

 

Bupati Blitar mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Ngudi Waluyo dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan gratis dengan tetap mengedepankan profesionalisme kerja.

 

“Karena hal ini selaras dengan Panca Bhakti yang ke-2, yaitu Kesehatan, pemberdayaan masyarakat, serta perlindungan ibu dan anak,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, Diana Dwi Oktavia menuturkan, program ini merupakan pelayanan emergensi dan kegawat daruratan di RSUD Ngudi Waluyo. Program ini hadir dilatar belakangi oleh efek pandemi yang menjadikan masyarakat khawatir untuk periksa ke rumah sakit.

 

“Tujuannya untuk membantu masyarakat Blitar Raya dalam pelayanan pre-hospital secara gratis. Dan seluruh masyarakat dapat menghubungi tim Wings kemudian pihak Instalasi Gawat Darurat (IGD) siap menerima pasien,” jelasnya.

 

Ia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung penuh program ini. Dalam program ini, Fatayat NU berperan sebagai tim fasilitator. Hal ini sebagai sinergitas antara Fatayat NU dengan pemerintahan dan Dinas Kesehatan dalam mengawal dan mewujudkan Blitar sehat.

 

“Harapan kami, dengan adanya program Wings pelayanan di rumah sakit ke depannya semakin baik, ramah, dan menyenangkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, dalam peluncuran program ini dihadiri oleh Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Asisten I, Staf Ahli, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, perwakilan Fatayat NU se-Kabupaten Blitar dan komunitas Safe Blitar.


Kediri Raya Terbaru