• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Kediri Raya

PMII di Blitar Gelar Mapaba, Tanamkan Nilai Komitmen Berorganisasi

PMII di Blitar Gelar Mapaba, Tanamkan Nilai Komitmen Berorganisasi
Pelaksanaan Mapaba Raya II oleh PMII Madjapahit Unisba Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Nana Aidia Fitra Sania)
Pelaksanaan Mapaba Raya II oleh PMII Madjapahit Unisba Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Nana Aidia Fitra Sania)

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madjapahit Universitas Islam Blitar (Unisba) menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Raya II. Acara dipusatkan di kawasan Masjid Fadlus Salam, Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jumat (12/11/2021) hingga Ahad (14/11/2021). Adapun tema yang diusung ialah ‘Menumbuhkan Kualitas Kader untuk Memiliki Jiwa Komitmen Berorganisasi di PMII’.

 

Ketua PK PMII Madjapahit, Muhammad Thoha Ma'ruf berpesan, agar setelah mengikuti Mapaba mahasiswa menjadi lebih peduli terhadap realitas di masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat melakukan gerakan perubahan demi kemajuan masyarakat sekitar.

 

"Saya berharap Mapaba ini dapat membentuk mahasiswa yang memiliki intelektual tinggi dan tidak mengesampingkan aspek-aspek sosial yang ada di masyarakat," ujarnya.

 

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Dimas Arya Saputro mengatakan, sesuai tema yang diusung, Mapaba ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa dalam mengikuti serangkaian kegiatan.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk ghiroh atau semangat kader untuk berproses bersama di PMII, serta memiliki berkeyakinan bahwa PMII adalah wadah yang tepat sebagai ladang proses bagi mahasiswa.

 

“Oleh karenanya, kegiatan ini cukup penting, karena dalam organisasi nantinya akan menambah pengalaman dan relasi pertemanan,” ungkapnya.

 

Dirinya pun mengaku sangat senang dan bangga terhadap antusiasme peserta. Sebab, di tengah padatnya waktu kuliah dan kegiatan lainnya, ia masih meluangkan waktu, tenaga juga pikiran untuk mengikuti Mapaba.

 

“Semoga semua hal yang telah diupayakan dapat bermanfaat dan diberkahi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Diketahui, kegiatan ini diikuti mahasiswa dari sejumlah kampus. Selain dari Unisba, terdapat pula peserta dari Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

 

Penulis: Nana Aidia Fitra Sania


Kediri Raya Terbaru