• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Kediri Raya

PMII Blitar Dilantik, Diminta Teguhkan Loyalitas Organisasi

PMII Blitar Dilantik, Diminta Teguhkan Loyalitas Organisasi
Prosesi pelantikan pengurus PMII Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)
Prosesi pelantikan pengurus PMII Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blitar resmi dilantik. Kegiatan dipusatkan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Rabu (03/11).

 

“Kader PMII harus tertanam jiwa sosial kemasyarakatan, berdedikasi tinggi, serta peka dengan tantangan zaman,   khususnya di era digital ini,” kata Ketua PC  PMII Blitar, Agus Effendi.

 

Terlebih lagi, kader PMII di wilayah Blitar telah mencapai jumlah yang demikian banyak, perkembangannya juga luar biasa. Karenanya, sudah saatnya potensi tersebut dioptimalkan untuk kepentingan yang lebih baik. Dan cara yang dapat dilakukan adalah dengan koordinasi dan kolaborasi.

 

“Maka dari itu, koordinasi dan kolaborasi antar pengurus harus dikelola semaksimal mungkin,” ungkapnya.
 
Dirinya berharap, potensi yang ada dapat dioptimalkan dengan pendampingan dan koordinasi di berbagai tingkatan. Baik di ranah rayon, komisariat, hingga pengurus cabang.

 

“Harus ditekankan lagi, guna terciptanya harmonisasi kemajuan pergerakan," harapnya.
 
Dirinya menegaskan, bahwa kader PMII hendaknya memiliki karakter loyal terhadap organisasi guna mempererat kekeluargaan. Sekaligus mempersatukan pemikiran dan tujuan pemuda pergerakan dengan khittah Ahlusunnah Wal Jama’ah. Apalagi hal ini pernah diingatkan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Abdullah Syukri atau Gus Abe. Bahwa kader PMII harus bangkit, bangun dari rasa malas dan berjihad memerangi radikalisme.
 
"Mari lakukan perubahan untuk peradaban bangsa, optimalisasi dan komitmen yang tinggi sebagai kiprah pemuda dalam implementasi tiga karakter ideal, dzikir, fikir dan amal shaleh," pungkasnya.

 
Kegiatan dihadiri antara lain oleh jajaran Forkopimda, Kapolres, civitas akademik, pemerintah kota, PCNU, seluruh badan otonom NU, serta organisasi kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) se-Blitar Raya.
 

 


Editor:

Kediri Raya Terbaru