• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pantura

Ketum PB IKAPMII Resmikan Graha Pergerakan Kabupaten Tuban

Ketum PB IKAPMII Resmikan Graha Pergerakan Kabupaten Tuban
Ketum PB IKA PMII KH Ahmad Muqowam saat meresmikan Graha Pergerakan Tuban. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Ketum PB IKA PMII KH Ahmad Muqowam saat meresmikan Graha Pergerakan Tuban. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Tuban, NU Online Jatim

KH Ahmad Muqowam, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) tadi malam meresmikan Graha Pergerakan Kabupaten Tubandi Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten setempat pada Sabtu (16/10) malam.

 

Graha Pergerakan Kabupaten Tuban merupakan sekretariat bersama Pengurus Cabang IKA PMII dan PC PMII Kabupaten Tuban. Peresmian juga diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Nur Syam, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya yang juga mantan Sekjen Kemenag RI.

 

Ahmad Muqowam menyampaikan pentingnya adaptasi warga pergerakan terhadap era disrupsi dan era revolusi industri 4.0 saat ini. Besar harapan, pria asal Salatiga, Jawa Tengah, itu agar kader PMII menguatkan dan mengembangkan kaderisasi di lingkungan perguruan tinggi umum.

 

"Pengembangan PMII harus menyeluruh hingga jurusan eksakta," terangnya.

 

Khoirul Huda selaku Ketua Umum IKA PMII Tuban menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh yang telah membantu proses pembangunan Graha Pergerakan, khususnya Khozanah Hidayati, mantan anggota DPRD Jatim, dan para tokoh Partai Kebangkitan Bangsa lainnya.

 

Huda berharap IKA PMII ke depan semakin jaya dan memegang peranan yang strategis, agar bermanfaat untuk pergerakan dan untuk peradaban bangsa. Kata dia, PMII adalah Banom NU, dan diharapkan tetap berkhidmat kepada NU dan selalu berkoordinasi dengan NU dalam gerakan.


Pantura Terbaru