• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Pantura

IPNU Jatim Award, Tuban Juara Kategori Organisasi

IPNU Jatim Award, Tuban Juara Kategori Organisasi
Penerimaan piagam penghargaan dan piala. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim).
Penerimaan piagam penghargaan dan piala. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tuban berhasil meraih juara pertama kategori organisasi dalam ajang IPNU Award yang diadakan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur. Pencapaian ini diketahui setelah diumumkan oleh panitia saat pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XXIII IPNU Jatim, Jumat (24/09/2021).

 

Dalam Konferwil XXIII yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 24 sampai 26 September 2021 ini, setidaknya PC IPNU Tuban mendelegasikan 4 pengurusnya. Mereka adalah Taufiqur Rohman Ketua IPNU Tuban, Vikri Kamaluddin Sekretaris IPNU Tuban, Ali Shodikin Wakil Ketua 1 organisasi, dan Eko Adin Purnomo Wakil Sekretaris 1 organisasi.

 

Taufiqur Rohman, Ketua PC IPNU Tuban bersyukur atas keberhasilannya meraih prestasi tersebut. Baginya, hal itu tidak terlepas dari kerja sama pengurus PC IPNU Tuban.

 

"Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga dapat penghargaan ini, semua atas kerja sama dan kekompakan seluruh pengurus. Sehingga bisa sukses dan dapat penghargaan terbaik 1 organisasi di tingkat Jawa Timur," ujarnya.

 

Menurutnya, dengan diraihnya juara 1 kategori organisasi akan menjadi ujian bagi dirinya dan pengurusnya. Sebab, hal tersebut sama halnya PC IPNU Tuban menjadi kiblat dari semua PC IPNU se-Jawa Timur dalam kategori organisasi.

 

"Tetapi ini juga sebagai ujian karena penghargaan ini juga suatu amanah yang berat untuk PC. IPNU-IPPNU Tuban supaya istiqamahkan mempertahankan prestasi," tambahnya.

 

Taufiq berharap, diraihnya penghargaan tersebut menjadikan semangat berorganisasi semakin meningkat di semua tingkatan di bawah naungan PC IPNU Tuban.

 

 

"Harapannya penghargaan ini kami jadikan pemicu semangat untuk lebih baik berkhidmat dalam penataan organisasi dan administrasi di tingkat PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) se Kabupaten Tuban," harapnya.

 

Penulis: Dhahrul Mustaqim


Editor:

Pantura Terbaru