• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Malang Raya

Himpun Database, IPNU Batu Lolos Visitasi IPNU Jatim Award

Himpun Database, IPNU Batu Lolos Visitasi IPNU Jatim Award
Adi Yusuf, Ketua PC IPNU Kota Batu saat presentasi untuk visitasi IPNU Jatim  Award secara daring.  (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)
Adi Yusuf, Ketua PC IPNU Kota Batu saat presentasi untuk visitasi IPNU Jatim  Award secara daring.  (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)

Batu, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Batu lolos visitasi  IPNU Jatim Award. Ketertiban administrasi menjadi salah satu kelebihannya.

 

"IPNU Jatim Award ini memaksa kami mengumpulkan database lama untuk kelengkapan administrasi," kata Adi Yusuf, Ketua PC IPNU Kota Batu kepada NU Online Jatim, Ahad (12/09/2021).

 

Adi Yusuf juga menuturkan pentingnya ajang award. Salah satunya sebagai sarana memperbaiki tata kelola administrasi di berbagai bidang dalam organisasi.

 

"Meskipun IPNU Jatim Award ini adalah kompetisi, tapi IPNU Batu juga merasakan manfaatnya secara khusus,” tuturnya. 

 

Disampaikannya bahwa dengan mengikuti ajang ini diharapkan akan ada perbaikan dalam tata kelola administrasi. Baik dalam keorganisasian, kaderisasi, maupun program-program inovasi yang dijalankan.

 

Persiapan mengikuti ajang IPNU Jatim Award sudah dilaksanakan sekitar dua bulan lalu. Koordinasi dari pengurus harian dan departemen diperkuat guna memaksimalkan hasil yang diinginkan.

 

"Sejak diberikan instruksi oleh Pimpinan Wilayah IPNU Jatim, kami langsung melakukan koordinasi internal, melibatkan semua pengurus juga karena semua bidang dilombakan di sini," jelas mahasiswa pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim ini.

 

Dengan persiapan yang matang tersebut PC IPNU Batu berhasil lolos untuk visitasi di beberapa bidang.

 

"Alhamdulillah kami lolos untuk visitasi dalam bidang organisasi, kaderisasi, inovasi, dan administrasi Corp Brigade Pembangunan atau CBP dan Korp Pelajar Putri atau KPP IPNU IPPNU," ungkap Adi.

 

Dilansir dari akun instagram resmi PW IPNU Jatim, bahwa agenda visitasi untuk IPNU Jatim Award dilaksanakan antara 8 hingga 14 September secara daring. Acara menjadi rangkaian menuju Konferwil XXIII PW IPNU Jawa Timur.

 

Penulis: Zaiyana Nur Ashfiya

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru