• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Malang Raya

IPNU-IPPNU Batu Luncurkan Buku Ketiga, Pelajar Diingatkan Pentingnya Literasi

IPNU-IPPNU Batu Luncurkan Buku Ketiga, Pelajar Diingatkan Pentingnya Literasi
Peluncuran dan bedah buku Coming Soon PC IPNU-IPPNU Kota Batu. (NOJ/ Zaiyana Nur Ashfiya)
Peluncuran dan bedah buku Coming Soon PC IPNU-IPPNU Kota Batu. (NOJ/ Zaiyana Nur Ashfiya)

Batu, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kota Batu meluncurkan buku ketiga berjudul Coming Soon. Acara yang dirangkai bedah buku bersama penulis ini disiarkan di akun YouTube Pelajar NU Kota Batu, Ahad (22/08/2021).

 

Buku yang ditulis bersama oleh Satgas Literasi Pelajar NU Kota Batu ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan. Di antaranya Jatim Influencer dan Plat N Lingkar Nusantara Indonesia.

 

"Buku Coming Soon sangat perlu diapresiasi, karena ini adalah karya dari para pelajar IPNU IPPNU Kota Batu," kata Dicky Zulkarnaen.

 

Pria yang akrab disapa Dicky ini juga mengingatkan pentingnya budaya literasi di masa kini.

 

"Literasi ini sangat penting, apalagi di ruang publik digital,” ujarnya. 

 

Karena dengan literasi bisa membaca situasi dan kondisi. Sehingga tidak mudah termakan berita hoaks maupun berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

Anggota Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda  (GP) Ansor Kota Batu ini berharap ke depannya IPNU IPPNU Kota Batu beserta satgas literasi bisa terus berkembang. Pada saat yang sama juga memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas.

 

"Saya berharap terobosan ini tidak berhenti di sini,” ajaknya. 

 

Dirinya mengajak satgas literasi dari IPNU IPPNU Kota Batu bisa berkembang dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Ke depannya juga terus menghasilkan karya, dengan satu penulis menerbitkan satu buku.

 

Untuk diketahui, buku ketiga ini ditulis oleh tujuh orang dari satgas literasi. Mereka menjadi volunteer yang mengedukasi kader pelajar NU secara umum untuk meningkatkan kecakapan berliterasi. Termasuk untuk menyukseskan program satu desa satu Taman Baca Masyarakat (TBM) dan satu kader satu buku.

 

Penulis: Zaiyana Nur Ashfiya

Editor: Syaifullah​​​​​​​


Editor:

Malang Raya Terbaru