• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Matraman

Mengenal Andina, Kader IPPNU Ngawi yang Jago Nembang dan Tari

Mengenal Andina, Kader IPPNU Ngawi yang Jago Nembang dan Tari
Andina Lestariningtyas, kader IPPNU Ngawi yang multitalenta. (Foto: NOJ/Dewin Sukoco)
Andina Lestariningtyas, kader IPPNU Ngawi yang multitalenta. (Foto: NOJ/Dewin Sukoco)

Ngawi, NU Online Jatim

Banyak kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) yang memiliki bakat dan talenta namun tak muncul ke permukaan. Salah satunya Andina Lestariningtyas, kader IPPNU Kabupaten Ngawi. Ia multitalenta, berprestasi di bidang akademik, juga jago di bidang kesenian tradisional dan olahraga.

 

Bakat Andina sudah diasah oleh kedua orang tuanya sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Saat itu, bakat seni sudah ia tunjukkan. Ia mengikuti lomba paduan suara dengan menjadi dirigen.

 

“Alhamdulillah, juara satu,” kata Andina kepada NU Online Jatim, Senin (23/08/2021).

 

Bakatnya kian berkembang ketika diajari sang kakek menembang dan menabuh gamelan. Ia pun mahir kesenian tradisional tersebut. Tak hanya di kesenian, gadis berjilbab itu juga mengasah kemampuannya di bidang olahraga.

 

Olahraga yang disenangi Andina ialah renang. Ia pernah mengikuti lomba di berbagai daerah, salah satunya lomba 'Jawa Timur Cup' di Madiun. Dia juga suka menulis dan bidang lainnya.

 

“Mulai kelas 3 SD sudah diajari menulis sebuah karya sama guru saya, kemudian tari, voli, modeling. Hampir semua bakatku muncul  saat SD,” ujar lulusan Diploma 1 Multimedia Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya itu.

 

Namun, apa yang dicapainya bukan tanpa kendala. Satu waktu ia mengalami hal yang sangat tidak mengenakkan hingga hampir bunuh diri. Namun, ia kemudian berusaha bangkit dan berhasil. Baginya, ada hikmah yang bisa diambil dari masa lalu dan pengalaman untuk meraih masa depan yang baik.

 

Penulis: Dewin Sukoco

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru