• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Tapal Kuda

Bentuk Ranting, Fokus Garapan Ketua Terpilih IPNU-IPPNU di Pasuruan

Bentuk Ranting, Fokus Garapan Ketua Terpilih IPNU-IPPNU di Pasuruan
Mohammad Sodikin (kanan), Ketua IPNU Tutur, Pasuruan. (Foto: NOJ/Muhammad Sirojuddin).
Mohammad Sodikin (kanan), Ketua IPNU Tutur, Pasuruan. (Foto: NOJ/Muhammad Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tutur telah usai digelar. Acara dipusatkan di Kebun Krecek Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Ahad (22/08/2021).

 

Konferensi bertajuk ‘Regenerasi dan Penguatan Karakteristik Pelajar NU untuk Membentuk IPNU-IPPNU yang Progresif Aktif serta Inovatif dalam Beraswaja’ tersebut menetapkan Muhammad Sodikin sebagai ketua IPNU terpilih. Sedang ketua IPPNU diamanahkan kepada Defi Hardianti. Keduanya akan menakhodai PAC IPNU-IPPNU Tutur masa khidmah 2021-2023.

 

Muhammad Sodikin mengatakan, bahwa di masa kepemimpinannya akan fokus pada penguatan dan pembentukan Pimpinan Ranting (PR). Hal tersebut karena hingga saat ini di Kecamatan Tutur yang terbentuk baru ada dua PR IPNU-IPPNU.

 

“Keduanya tersebut ialah PR IPNU-IPPNU Desa Blarang dan Kayukebek,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya menyebutkan, saat ini masih tersisa 20 desa yang belum terbentuk PR IPNU-IPPNU. Ia pun menargetkan, bahwa dalam 10 bulan ke depan direncanakan semua sudah terbentuk.

 

“Dari sejumlah desa yang belum terbentuk PR IPNU-IPPNU tersebut, di masa kepemimpinan saya akan segera dibentuk,” imbuh Sodikin.

 

Ia menambahkan, untuk fokus garapan ke depan pihaknya mengaku akan lebih banyak bersinergi dengan IPPNU, mengingat banyak memiliki kesamaan dalam programnya.

 

“Karena memiliki banyak kesamaan program, diupayakan kami akan bersinergi dengan IPPNU. Salah satunya dalam hal penguatan ranting tersebut,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru