• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Malang Raya

Pesan Kiai Marzuki ke Kader IPNU-IPPNU UIN Malang

Pesan Kiai Marzuki ke Kader IPNU-IPPNU UIN Malang
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/MJ)
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim

Kader-kader Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mendapat semangat dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar.

 

Kata penyemangat itu disampaikan Kiai Marzuki dalam video yang direkam khusus untuk peserta Lakmud PKPT Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Universitas Islam Negeri Maliki Malang, 20-22 Agustus 2021. Video itu lalu diputar di hadapan peserta Lakmud yang diselenggarakan di Gedung MTs Ma’arif dan RA Nasyatul Ulum Karangploso.

 

"Semoga kader-kader UIN militan, yang siap mempertahankan akidah ahlussunah wal jamaah. Siap menjaga NKRI, siap berwathaniyah, hubbul wathan minal iman," kata Kiai Marzuki.

 

Pengasuh Pesantren Sabilur Rosyad Gasek itu menambahkan, generasi penerus NU sepuluh tahun ke depan adalah para pelajar yang saat ini berproses di IPNU dan IPPNU. Karena itu Kiai Marzuki para kader IPNU-IPPNU bersungguh-sungguh mengikuti proses karena dari mereka keberlanjutan NU di masa akan datang diharapkan.

 

Ketua PKPT IPNU UIN Malik Ibrahim Malang Anggi Yusuf Mustofa menuturkan, pesan yang masih diingat ketika meminta doa restu ialah kaderisasi. Kaderisasi harus tetap berjalan dalam kondisi apapun. Sehingga nantinya bisa beregenerasi untuk memajukan NU dan melanjutkan kader-kader yang sudah lulus tidak lagi menjabat.

 

Yusuf menjelaskan, Lakmud kali ini diikuti 59 mahasiswa UIN Maliki dari 150 orang yang mendaftar. Tidak semua pendaftar diterima karena harus lolos seleksi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar, di antaranya menyerahkan karya esai.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru