• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Peringati Tahun Baru Islam, NU Pasuruan Adakan Lomba Esai

Peringati Tahun Baru Islam, NU Pasuruan Adakan Lomba Esai
Peserta Lomba Essay presentasi di aula serba guna PCNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda)
Peserta Lomba Essay presentasi di aula serba guna PCNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan mengadakan lomba esai. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriyah.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Sukron menjelaskan, acara ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi dan arus globalisasi serta mudahnya mendapatkan informasi.

 

“Generasi muda lebih banyak dibanding generasi tua, sehingga kita kaum Nahdiyin sebagai kalangan muda terbesar di Indonesia tidak boleh abai terhadap perkembangan zaman. Ini artinya penting untuk menanamkan kembali ideologi yang tepat dan benar menyampaikan peta gerakan globalisasi dan menangkap peluang bonus demografi menuju Indonesia emas di 2045,” ungkapnya.

 

Adapun ketentuan dalam mengikuti lomba tersebut yaitu peserta bersifat perorangan, usia maksimal 26 tahun, setiap peserta dapat mengirimkan 2 karya atau lebih, setiap peserta akan mendapatkan e-sertifikat, dan karya bersifat orisinal serta belum pernah dipublikasikan.

 

Lomba tersebut dibatasi hingga Rabu (18/08/2021). Bagi peserta yang mengikuti lomba tidak hanya mengumpulkan hasil karyanya, tetapi juga mempresentasikan penulisan esai tersebut di aula serba guna PCNU Kota Pasuruan tanggal 20 Agustus 2021.

 

Presentasi hanya untuk 5 peserta terbaik yang sudah mengumpulkan karya kepada panitia. Para pemenang diberi hadiah pada hari Sabtu (21/08/2021) di aula serba guna PCNU Kota Pasuruan.

 

 

Adapun 5 peserta lomba esai dalam rangkaian acara sarasehan muslim milenial nusantara PCNU Kota Pasuruan yaitu: 1. Erdogan Thayyib (Alumni Daurah Muslim Milenial Angkatan-3/SMA-1 Pasuruan) 2. Miqdas Ruhul Islami (Ponpes Salafiyah) 3. Yusuf Bahtiar (SeMa FH Unmer Pasuruan) 4. Baihaqi (Ponpes Salafiyah) 5. Mukh Alfian Darmawan (PMII Merdeka Pasuruan). 

 

Penulis: Winda Badiatul Jamilah

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru