• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Turun Ranting, Ikhtiar IPPNU Kota Pasuruan Pantau Perkembangan Organisasi

Turun Ranting, Ikhtiar IPPNU Kota Pasuruan Pantau Perkembangan Organisasi
Salah satu kegiatan PC IPNU dan IPPNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/KIy)
Salah satu kegiatan PC IPNU dan IPPNU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/KIy)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pasuruan memiliki cara berbeda dalam memantau perkembangan organisasi. Yakni dengan menggelar kegiatan turing atau turun ranting. 

 

Kali ini  kegiatan menyapa kepengurusan Pimpinan Ranting IPPNU Kapel yang juga menjangkau kepengurusan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU. 

 

“Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui lebih dalam tentang IPNU-IPPNU mulai berdiri, siapa yang mendirikan, dan fungsinya di masyarakat,” kata Wakil Ketua PR IPNU Kepel, M Anwar Arif, Kamis (19/08/2021).

 

Selain itu, dari kegiatan juga bermanfaat agar program yang ada dapat terlaksana karena adanya dorongan terutama dari pembina.

 

“Sebab pembina mengetahui kelemahan anggota yang kurang pengetahuan pengkaderan khususnya terkait IPNU dan IPPNU,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan diadakan karena banyaknya permintaan dari pembina dan pengurus untuk memantapkan dan mengetahui sejarah IPNU-IPPNU di seputar kawasan Kota Pasuruan.

 

“Hal ini agar para anggota yang belum paham tentang IPNU-IPPNU bisa lebih mengerti, dan selanjutnya mereka otomatis menjadi kader yang terarah,” jelasnya.

 

Kegiatan tidak berlangsung monoton berupa penyampaikan materi, melainkan juga ada perbincangan santai. Sehingga peserta yang hadir dapat menyampaikan sejumlah masalah dan solusi yang dapat dilakukan. 


Kegiatan hanya diikuti PR IPNU-IPPNU Kepel yang dilaksanakan di Desa Bintingan Kecamatan Bugul Kidul Kelurahan Kepel Kota Pasuruan. Dan proses pelaksanaannya dimulai pembukaan, sambutan, kemudian perkenalan hingga selesai. 

 

Penulis: Winda Badiatul Jamilah
Editor: Syaifullah 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru