• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

Doa dan Istighotsah, Cara Pelajar NU Durenan Trenggalek Isi Kemerdekaan

Doa dan Istighotsah, Cara Pelajar NU Durenan Trenggalek Isi Kemerdekaan
Istighotsah dan doa bersam PAC IPNU-IPPNU Durenan, Trenggalek. (Foto: NOJ/Latifatun A).
Istighotsah dan doa bersam PAC IPNU-IPPNU Durenan, Trenggalek. (Foto: NOJ/Latifatun A).

Trenggalek, NU Online Jatim

Di momentum kemerdekaan, semangat pelajar di Trenggalek tidak pernah luntur meski di masa pandemi. Seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Durenan Kabupaten Trenggalek. Yakni dengan mengadakan istighotsah ddan doa bersama dalam memperingati HUT RI ke-76.

 

Acara dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan, Ahad (22/08/2021). Sebab pandemi, kegiatan hanya dihadiri beberapa perwakilan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Durenan.

 

Ketua PAC IPNU Durenan, Badrus Solikin mengatakan, momentum bulan Agustus harus diisi dan dimanfaatkan dengan baik. Hal ini demi memupuk semangat pelajar agar tidak berhenti berkegiatan meski di masa pandemi.

 

"Kita harus tanggap, dan aktif menangkap momentum ini supaya tidak vakum atau mandek berkegiatan," kata Badrus.

 

Badrus menyampaikan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi pelecut semangat bagi kader IPNU-IPPNU di semua tingkatan dalam berkegiatan. Dengan melaksanakan kegiatan yang sempat tertunda karena pandemi, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

"Kita harus terus semangat menempa diri, karena generasi kita adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan NU nantinya," ujar mahasiswa semester akhir Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tersebut.

 

Sebagai informasi, bahwa Lembaga Pers PAC IPNU-IPPNU Durenan akan menyelenggarakan lomba tipografi, dan karikatur. Hal ini untuk mewadahi kader-kader yang memiliki bakat di bidang itu.

 

Penulis: Latifatun Azizah

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru