• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Tapal Kuda

Demi Regenerasi, IPNU-IPPNU di Pasuruan Punya Nakhoda Baru

Demi Regenerasi, IPNU-IPPNU di Pasuruan Punya Nakhoda Baru
Pelaksanaan Konferensi PAC IPNU-IPPNU Pohjentrek di MTsN 6 Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Muhammad Sirojuddin).
Pelaksanaan Konferensi PAC IPNU-IPPNU Pohjentrek di MTsN 6 Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Muhammad Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Gelaran konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pohjentrek telah usai dilaksanakan, Ahad (22/08/2021). Acara dipusatkan di MTsN 6 Pasuruan, Jalan Raya Pegadaian Barat Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

 

Konferensi yang mengusung tema ‘Regenerasi Kepemimpinan IPNU-IPPNU yang Loyalis dan Progresif’ ini menetapkan M Aqil Ridho dan Maria Zulfa sebagai nakhoda baru PAC IPNU-IPPNU Pohjentrek masa khidmat 2021-2023. Keduanya menggantikan Muhammad Imaduddin dan Makhmiyyah ketua sebelumnya.

 

M Aqil Ridho dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena telahh dipercaya memimpin PAC IPNU Pohjentrek dua tahun kedepan. Ia mengatakan, di masa kepemimpinannya akan difokuskan pada perawatan kader agar semangatnya kian terpompa untuk berkhidmah.

 

"Sesuai dengan tema Konferensi, saya akan berupaya untuk mencetak kader yang loyalitas, progresif, serta berintegritas tinggi kepada organisasi," ungkapnya.

 

Menurut Ridho, hal tersebut dapat diwujudkannya dengan melakukan konsolidasi ke setiap Pimpinan Ranting (PR) ataupun Pimpinan Komisariat (PK) melalui komunikasi yang optimal dengan pengurus NU, badan otonom, dan pihak terkait di setiap tingkatan.

 

“Dengan mempererat silaturahim dan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait, insyaallah ikhtiar kami tersebut dapat terealisasi,” imbuhnya.

 

Ridho pun berharap, agar di bawah kepemimpinannya IPNU Pohjentrek jadi semakin solid dan kompak dalam berorganisasi. “Oleh karena itu, saya mohon kerjasamanya kepada seluruh pengurus nantinya,” ujarnya.

 

Selaras dengan hal itu, Maria Zulfa Ketua IPPNU terpilih juga memohon sinergi kepada seluruh pengurus ataupun kader IPPNU di semua tingkatan kepengurusan.

 

“Kami juga memohon arahan dan bimbingannya kepada Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan untuk memajukan IPNU-IPPNU Pohjentrek ini,” ujarnya.

 

 

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Camat Pohjentrek dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat. Turut hadir pula pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan dan PR dan PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Pohjentrek.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru