• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Tapal Kuda

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU di Pasuruan Sukses Selenggarakan Makesta 

Sempat Vakum, IPNU-IPPNU di Pasuruan Sukses Selenggarakan Makesta 
Sejumlah undangan pada pembukaan Makesta PR IPNU-IPPNU Kenep, Beji, Pasuruan. (Foto: NOJ/M Ma'ruf Rois)
Sejumlah undangan pada pembukaan Makesta PR IPNU-IPPNU Kenep, Beji, Pasuruan. (Foto: NOJ/M Ma'ruf Rois)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kenep, Beji, Pasuruan  sukses menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta. 


“Makesta dipusatkan di YPI Miftahul Huda Kluncing Legi Desa Kenep dengan peserta 27 orang,” kata Maulidiana, Ketua PR IPPNU Kenep, Ahad (22/08/2021).

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Beji, Hijriyah Mustafidah berharap peserta mampu membuktikan apa yang telah dilafalkan saat pembaiatan.

 

“Harapan kami, yang telah mengikuti Makesta tidak sekadar melafalkan pembaiatan, tapi juga dibuktikan dengan berkontribusi di ranting masing-masing,” katanya.

 

Dirinya juga menambahkan hendaknya peserta menjadi penambah kekuatan keyakinan anggota untuk berkhidmah di IPNU IPPNU dengan tulus berkhidmat dan niatan yang benar.

 

“Jadi dari hal ini mulai belajar untuk melanjutkan perjuangan syiar para ulama di masa yang akan datang, serta yang terpenting jangan pernah bosan dalam belajar, berjuang dn bertakwa,” pungkasnya.

 

Makesta di kawasan Kenep, Beji baru kali ini digelar setelah hampir 12 tahun vakum. Kegiatan dipusatkan di YPI Miftahul Huda, Kluncing Legi dan berlangsung sejak Sabtu hingga Ahad (21-22/08/2021).  

 

Penulis: Muhammad Ma’ruf Rois
Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru