• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Lewat Badminton, IPNU-IPPNU di Surabaya Jaga Silaturahim

Lewat Badminton, IPNU-IPPNU di Surabaya Jaga Silaturahim
PAC IPNU-IPPNU Wonokromo Surabaya menggelar badminton bersama. (Foto: NOJ/LKe)
PAC IPNU-IPPNU Wonokromo Surabaya menggelar badminton bersama. (Foto: NOJ/LKe)

Surabaya, NU Online Jatim
Beragam cara dapat dilakukan dalam upaya merekatkan silaturahim. Seperti kreasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

 

Kali ini departemen seni budaya dan olahraga mengadakan kegiatan Olahraga Badminton Bareng PAC IPNU IPPNU Wonokromo, Sabtu (21/08/2021) di lapangan Bratang.

 

“Alhamdulillah salah satu program kerja dari departemen seni budaya dan olahraga dapat terlaksana,” kata Adrian. 

 

Dijelaskannya bahwa tujuan diadakannya kegiatan selain untuk berolahraga agar badan sehat, juga media silaturahim pelajar NU se-Kecamatan Wonokromo.


Dikemukakan anggota departemen ini bahwa selama kegiatan disediakan raket serta shuttlecock. Hal itu diperuntukkan kepada mereka yang tidak memiliki peralatan olahraga badminton.  

 

“Pelajar NU Wonokromo sangat antusias dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Kegiatan diikuti oleh PAC serta Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU se-Wonokromo. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, departemen melakukan survey dengan membagikan isian kepada seluruh pelajar NU di kawasan setempat.

 

“Hal tersebut bertujuan agar lebih mengetahui jenis olahraga yang diminati. Sehingga terkumpul data jenis olahraga yang paling banyak diminati, salah satunya badminton,” jelas dia.

 

Rizka selaku koordinator Lembaga Pers PAC IPPNU Wonokromo mengatakan bahwa kegiatan berlangsung seru.

 

“Kegiatan olahraga ini sangat seru. Selain menyehatkan, badminton juga dapat diikuti kaum perempuan,” terangnya.

 

Dikemukakan bahwa badminton bisa menjadi penghilang penat dari banyaknya tugas sekolah dan kuliah. Juga diupayakan dapat terlaksana secara rutin. 


Penulis: Adellia Syarifah

Editor: Syaifullah

 


Editor:

Metropolis Terbaru