• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Malang Raya

Gandeng Polres, Pelajar NU Kota Batu Fasilitasi Vaksinasi Gratis

Gandeng Polres, Pelajar NU Kota Batu Fasilitasi Vaksinasi Gratis
Kader IPNU-IPPNU, Banser, dan Polres Batu melakukan foto bersama usai proses vaksinasi. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya).
Kader IPNU-IPPNU, Banser, dan Polres Batu melakukan foto bersama usai proses vaksinasi. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya).

Batu, NU Online Jatim

Pemerintah menginstruksikan kepada seluruh elemen untuk melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat. Mengingat, vaksinasi dianggap sebagai salah satu langkah preventif dalam menangani penyebaran Covid-19.

 

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Batu menggelar vaksinasi gratis. Kegiatan yang dilakukan bersama Kepolisian Resort (Polres) Kota Batu ini dipusatkan di kantor Polres setempat dengan diikuti puluhan kader IPNU-IPPNU, Sabtu (07/08/2021).

 

Ketua PC IPNU Kota Batu, Adi Yusuf mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi pelajar yang berusia di atas 18 tahun. "Khusus hari ini, yang menjadi peserta harus berusia lebih dari 18 tahun," tuturnya.

 

Dirinya menambahkan, selain untuk menjalankan instruksi pemerintah demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), semangat ini juga dibangun atas dasar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi tersebut.

 

“Selain itu, juga untuk memfasilitasi sejumlah elemen yang membutuhkan surat vaksinasi untuk keperluan tertentu,” ungkap Adi Yusuf.

 

Sementara itu, Afa Roihani selaku Bendahara PC IPPNU Kota Batu yang juga mengikuti vaksinasi tersebut menyampaikan rasa syukur atas gelaran ini. Mengingat saat ini surat keterangan vaksin banyak dibutuhkan.

 

"Alhamdulillah, IPNU-IPPNU secara khusus diberikan kuota untuk proses vaksinasi tersebut. Semoga hal ini dapat membantu semua pihak yang membutuhkan,” terangnya.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain diikuti kader IPNU-IPPNU, turut serta dalam kegiatan tersebut kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Batu.

 

Penulis: Zaiyana Nur Ashfiya

Editor: A Habiburrahman


Malang Raya Terbaru