• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Kader Ansor Sidoarjo Diminta Terus Bantu Penanganan Covid-19

Kader Ansor Sidoarjo Diminta Terus Bantu Penanganan Covid-19
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin saat menyampaikan arahan kepada pengurus PAC GP Ansor Sukodono yang baru dilantik, Sabtu (07/08/2021).(Foto: NOJ/LYR).
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin saat menyampaikan arahan kepada pengurus PAC GP Ansor Sukodono yang baru dilantik, Sabtu (07/08/2021).(Foto: NOJ/LYR).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kader Ansor di Kabupaten Sidoarjo diminta untuk terus aktif membantu penanganan Covid-19 di wilayahnya. Hal ini disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin usai pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sukodono masa khidmat 2021-2023, Sabtu (07/08/2021).

 

H Rizza berpesan kepada kader Ansor-Banser Sidoarjo di semua tingkatan agar berkoordinasi dengan Forkopimka dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), serta selalu bergerak membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, sampai saat ini Ansor-Banser Sidoarjo sudah masif dalam hal tersebut.

 

“Misalnya membagikan sembako, penyemprotan disinfektan, sosialisasi prokes. Ini penting, harapan saya Ansor Sukodono ini bergerak masif hingga di tingkat ranting untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 yang ada di Kecamatan Sukodono,” katanya kepada NU Online Jatim usai pelantikan PAC GP Ansor Sukodono.

 

Dalam acara yang digelar secara terbatas dan virtual di Aula Kantor Kecamatan Sukodono serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan pembatasan jumlah undangan ini, H Rizza mengatakan, petunjuk pelaksanaan (juklak) kegiatan kaderisasi dari Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor sudah turun. Juklak tersebut memperbolehkan semua bentuk kegiatan kaderisasi selama pandemi dilakukan secara virtual dengan tetap mematuhi prokes.

 

“Seperti kegiatan konferensi, PKD, PKL, dan Susbalan boleh dilakukan secara virtual. Karena Ansor-Banser ini adalah organisasi kader, maka harus selalu bergerak dan kalau tidak melakukan kaderisasi akan stagnan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Sukodono Ahmad Fahrurrozi mengemukakan, sesuai tema yang diusung dalam acara pelantikan tersebut, dirinya berharap agar PAC GP Ansor Sukodono kedepan bisa berkarya  dan mandiri dalam berorganisasi.

 

 

“Sebelum pelaksanaan raker program pengurus PAC GP Ansor Sukodono sudah siap dan tinggal memutuskan saja. Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Camat Sukodono yang telah membantu memfasilitasi pelantikan ini, serta kepada para pengurus dan anggota yang telah berdonasi untuk suksesnya acara,” tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru