• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Pantura

Ansor Tuban Jadi Percontohan Program Kemandirian

Ansor Tuban Jadi Percontohan Program Kemandirian
Suasana sosialisasi program PW GP Ansor Jatim di aula PCNU Tuban, Sabtu (03/10/2021). (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim).
Suasana sosialisasi program PW GP Ansor Jatim di aula PCNU Tuban, Sabtu (03/10/2021). (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi program super agen di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban lantai 2, Sabtu (03/09/2021). Pemilihan PC GP Ansor Tuban sebagai sasaran sosialisasi di antaranya karena akan dijadikan percontohan melalui pilot project program kemandirian.

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Ketua PW. GP Ansor Jatim HM Syafiq Syauqi dengan PT Krakatau Karya Abadi. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Bidang Ekonomi PW GP Ansor Jatim Musyafa' Syafril, Wakil Ketua Bidang Akreditasi PW GP Ansor Jatim M Harun Prasetyo, perwakilan dari PT Krakatau Karya Abadi, dan Ketua PC GP Ansor Tuban Ahmad Ja'far Ali.

 

Sosialisasi tersebut diharapkan mampu menjadi program yang menjadikan kader Ansor maupun organisasi mandiri dalam bidang ekonomi seperti visi dan misi Ansor Tuban periode ini.

 

"Kegiatan ini selaras dengan jargon Ansor Tuban, yakni spirit Ansor Tuban mandiri," jelas Ahmad Ja'far Ali, Ketua PC GP Ansor Tuban.

 

Selain itu, Harun Prasetyo mengatakan bahwa Tuban adalah pimpinan cabang yang pertama kali diadakan sosialisasi. Yang mana nantinya Tuban menjadi kiblat dari pada pilot project.

 

"Tuban adalah yang pertama dan menjadi pilot project dalam kegiatan ini," ungkapnya.

 

Menurutnya, keberlanjutan program ini tergantung pada progres Tuban sejauh mana kemampuan mengembangkan atau tidak. “Karena Tuban ini pertama, maka lanjut atau tidaknya program ini tergantung Tuban sebagai bahan pilot project PW GP Ansor Jatim,” lanjutnya.

 

 

Adapun program super agen ini nanti akan dikembangkan di tingkat PAC dan Ranting Ansor dengan menyediakan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari yang bisa dibeli secara online.

 

Penulis: Dhahrul Mustaqim


Editor:

Pantura Terbaru