• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Kediri Raya

Semarak Pra Konfercab, IPNU IPPNU Blitar Gelar Islamic Student Festival

Semarak Pra Konfercab, IPNU IPPNU Blitar Gelar Islamic Student Festival
Flyer Islamic Student Festival. (Foto: NOJ/Pransiska)
Flyer Islamic Student Festival. (Foto: NOJ/Pransiska)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar Menggelar berbagai kegiatan menarik sebelum diselenggarakannya Konferensi Cabang (Konfercab) salah satunya Islamic Student Festival. Kegiatan ini mengusung tema ‘Aktif, Kreatif, Inovatif dan Religius’.

 

Ahmad Fauzi, Pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Blitar Bidang Departemen Seni Budaya dan Olahraga, menyampaikan, agenda Islamic Student Festival ini sebagai salah satu cara menyemarakan jelang Konfercab  ke-23 IPNU dan ke-22 IPPNU Kabupaten Blitar.

 

"Kegiatan ini kami konsep dengan perpaduan antara kebudayaan dan digitalisasi. Dimana kedua aspek tersebut dirasa mampu menciptakan harmonisasi dan nasionalisme di era serba digital ini," katanya saat ditemui NU Online Jatim, Kamis (18/11/2021).

 

Fauzi yang juga ketua panitia berharap partisipasi serta output setelah diadakannya kegiatan ini tidak sekadar ajang kemeriahan tetapi optimalisasi dalam menciptakan karakter kader yang komitmen, bersinergi, potensial serta berintegritas.

 

"Regenerasi itu sudah pasti, tentunya segala persiapan sudah kami konsep. Kami senantiasa optimis pelajar NU Kabupaten Blitar ini semakin berkembang dengan segala potensi dan komitmennya," tegasnya.

 

Adapun perlombaan di Islamic Student Festival ini diantaranya futsal, paduan suara, sholawat al-banjari, musabaqoh tilawatil qur'an, videografi, kreasi tari tradisional, juga ada  pemilihan duta pelajar NU Kabupaten Blitar 2021. Kegiatan tersebut ditujukan kepada kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Blitar. Dari sejumlah cabang lomba tersebut dikategorikan dalam dua sesi, yaitu sesi online dan sesi offline. Tercatat, sementara ini ada 400 peserta dari berbagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) yang siap berpartisipasi dalam berbagai perlombaan.


Kediri Raya Terbaru