• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Peduli Banjir di Batu, IPNU IPPNU di Probolinggo Gelar Galang Dana

Peduli Banjir di Batu, IPNU IPPNU di Probolinggo Gelar Galang Dana
Proses penggalangan dana. (Foto: NOJ/Vikry)
Proses penggalangan dana. (Foto: NOJ/Vikry)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PIPPNU) Kelurahan Pohsangit Kidul, Kota Probolinggo melakukan galang dana untuk korban bencana banjir Kota Batu, pada hari Senin dan selasa (15-16/11/2021).

 

PR IPNU IPPNU Pohsangit Kidul melakukan galang dana di daerah perempat Wonoasih Jl Mastrip dan Perempatan Pilang Jl Brantas mulai pukul 14.00 sampai 17.00.

 

"Aksi galang dana ini sebagai aksi bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang ada di Kota Batu. Karena kita juga pernah merasakan betapa derita korban banjir, mengingat salah satu daerah di Probolinggo perah mengalami," kata Saskia Aning Putri, Ketua Ranting IPPNU Pohsangit Kidul.

 

Muhammad Rudi mengungkapkan bahwa bantuan dana nanti yang sudah terkumpul akan disalurkan langsung ke Kota Batu, tapi jika tidak memungkinkan akan disalurkan melalui kerja sama dengan GP Ansor Malang yang sudah standby di lokasi.

 

"Walaupun sudah lama dari kejadian banjir dan keadaan sudah aman, tapi mendapat informasi dari GP Ansor Malang bahwa dana ini akan disumbangkan kepada yang masih membutuhkan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak," ungkapnya.

 

Dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.659.500 akan disalurkan Rabu (17/11/2021). Harapan dari PR IPNU-IPPNU Pohsangit Kidul semoga bisa bermanfaat dengan baik dan bisa mempererat antar banom serta antar wilayah.

 

Penulis: Moch Vikry Romadhoni


Tapal Kuda Terbaru