• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Madura

Ketua IPNU-IPPNU UTM Terpilih Ajak Mahasiswa Jaga Tradisi NU

Ketua IPNU-IPPNU UTM Terpilih Ajak Mahasiswa Jaga Tradisi NU
Ketua IPNU-IPPNU terpilih saat serah terima jabatan (Foto: NOJ/Deki).
Ketua IPNU-IPPNU terpilih saat serah terima jabatan (Foto: NOJ/Deki).

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan menggelar Rapat Anggota dan Konferensi. Acara tersebut dipusatkan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kamal, Bangkalan, Ahad (14/11/2021).

 

"Alhamdulillah ini amanah yang dititipkan rekan-rekan, semoga bisa menjalankan dengan baik", kata Ahmad Nidhomul Haq, ketua terpilih PKPT IPNU UTM 2021-2022.

 

Lebih lanjut, Nidhom sapaan akrabnya mengatakan, ke depan ia akan mengupayakan untuk berkoordinasi dengan organisasi ke-NU-an sekitar dalam melaksanakan beberapa program kerja yang telah dicanangkan sebelumnya. Ia, mengajak seluruh kader IPNU dan IPPNU UTM aktif dalam berbagai kegiatan sosial-keagamaan.

 

"Menjaga komunikasi dengan organisasi ke-NU-an di sekitar, seperti PC IPNU-IPPNU Bangkalan dan PAC IPNU-IPPNU Kamal saya rasa sangat perlu, termasuk juga dengan MWCNU setempat", tuturnya.

 

Sedangkan, menurut Amira Fahada Ketua PKPT IPPNU UTM, menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran NU sangat perlu dilakukan di berbagai lapisan masyarakat termasuk di tingkat perguruan tinggi. Sebab, menurutnya wawasan pengetahuan mahasiswa perlu juga dibekali dengan pengetahuan Islam yang moderat.

 

"Mahasiswa perlu rasanya memiliki proteksi ganda untuk menjaga diri kita dari paham-paham radikalisme yang mungkin sampai saat ini ternyata masih banyak dijumpai perguruan tinggi ", ujar Amira sapaannya, saat di konfirmasi NU Online Jatim, Senin (15/11/2021).

 

Lebih lanjut, wanita kelahiran Surabaya itu mengungkapkan, dengan bergabung di IPNU-IPPNU setidaknya dapat mengembangkan dan menjaga kultur santri yang mungkin sebelumnya pernah didapat di pesantren. Menurutnya, dengan bergabung di IPPNU-IPPNU juga dapat menjaga diri dari pergaulan yang kurang baik.

 

"IPNU-IPPNU dapat menjadi bagian mengembangkan ilmu keagamaan yang sebelumnya didapat di rumah maupun pondok pesantren. Selain dari itu juga dapat merawat tradisi-tradisi santri," pungkasnya.


Madura Terbaru