• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Kediri Raya

Cetak Generasi Intelektual, GenBI Komisariat UNU Blitar Dikukuhkan

Cetak Generasi Intelektual, GenBI Komisariat UNU Blitar Dikukuhkan
Pengukuhan GenBI Komisariat UNU Blitar secara virtual. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)
Pengukuhan GenBI Komisariat UNU Blitar secara virtual. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan secara virtual bersamaan dengan program GenBI Development Program, Sabtu (27/11/2021).

 

Hadir dalam kegiatan itu Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Wihujeng Ayu Rengganis, Anggota Komisi XI DPR RI M Sarmuji, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNU Blitar Ahmad Saifudin.

 

Sedangkan narasumber dalam kegiatan tersebut ialah Pandji Pragiwaksono dan Cinta Laura Kiehl. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh GenBI Koordinator Komisariat Kediri dari 5  perguruan tinggi lainnya.

 

Wihujeng Ayu Rengganis menuturkan, kehadiran GenBI merupakan wadah bagi mahasiswa untuk dapat berperan sebagai future leaders, agent of change, dan frontliners untuk mendukung kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat luas.

 

“Serta, agar nantinya mereka dapat berkontribusi nyata dalam mewujudkan visi Indonesia Maju 2045. GenBI juga harus berbagi energi positif agar terus menginspirasi orang di sekelilingnya,” ujarnya.

 

Menurutnya, pemberian beasiswa GenBI tersebut merupakan komitmen Bank Indonesia untuk mencetak mahasiswa yang memiliki kapasitas intelektual dan mampu bersaing di era digital.

 

“Sehingga GenBI dapat menggapai prestasi cemerlang, baik di dalam maupun luar kampus, serta melakukan program nyata yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ahmad Saifudin mengaku, UNU Blitar menyambut baik dan sangat mengapresiasi komitmen Bank Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program beasiswa untuk para mahasiswa.

 

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia, karena UNU Blitar berkesempatan untuk menjadi salah satu bagian dari GenBI.

 

“Diharapkan GenBI Komisariat UNU Blitar dapat menjadi komunikator Bank Indonesia yang baik, dan menjadi agen perubahan untuk masyarakat di sekitarnya,” tandasnya.


Kediri Raya Terbaru