• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Gelar Pelatihan IT dan Public Relation

Fatayat NU di Gresik Gelar Pelatihan IT dan Public Relation
Pelatihan IT dan Public Relation oleh PAC Fatayat NU Panceng, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Pelatihan IT dan Public Relation oleh PAC Fatayat NU Panceng, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Panceng, Gresik menggelar Pelatihan IT dan Public Relation. Kegiatan ini dipusatkan di Lembaga Pendidikan Tarbiyatus Shibyan Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Ahad (19/12/2021).


Kegiatan ini mengusung tema ‘Mencetak Kader Berkualitas Menuju Organisasi Berdaya Saing’. Pelatihan tersebut diikuti delegasi Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Panceng sebanyak 70 peserta.


Ketua PAC Fatayat NU Panceng, Masruroh mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk pemberdayaan sumber daya manusia dalam meningkatkan kompetensi dan skill anggota.


“Maka dari itu, adanya pelatihan ini menjadi penting dilakukan agar Fatayat NU semakin memiliki daya saing,” ujarnya. 


Ia menambahkan, di era digital saat ini kader Fatayat NU harus mampu bisa adaptasi dengan kemajuan zaman. Salah satunya ialah paham dengan piranti digital yang banyak tersebar.


Disebutkan, bahwa dalam pelatihan ini diajarkan cara agar kita bisa menjadi pemandu acara yang baik dan profesional. Di samping itu juga cara membuat berita, mulai dari menulis naskah berita hingga mengeditnya.


"Semoga hal-hal yang telah diajarkan dapat ditindak lanjuti dan diaplikasikan oleh kader Fatayat NU," imbuhnya.


Sementara Siti Umi Hanik selaku Kepala Biro Radar Gresik menjelaskan, bahwa digitalisasi diyakini sebagai kiblat kehidupan di era saat ini, baik aspek sosial, budaya maupun ekonomi.


"Untuk itu, pengetahuan akan hal tersebut menjadi keharusan bagi kader Fatayat NU,” ucapnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Fatayat NU harus membangun SDM yang memiliki keterampilan dan ahli di bidang IT dan piranti digital lainnya. 


Sementara itu Feni Hidayati yang merupakan presenter TV berharap, agar dengan pelatihan IT dan Public Relation ini kader Fatayat NU mampu membuat konten serta bisa menjadi good speaker di daerahnya masing-masing.


"Semoga pelatihan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan skill dan kemampuan kader Fatayat NU di masa mendatang,” katanya.


Metropolis Terbaru