• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Malang Raya

GP Ansor di Malang Fokus Pendataan Potensi Kader

GP Ansor di Malang Fokus Pendataan Potensi Kader
Rakerancab PAC GP Ansor Singosari di MWC NU Singosari, Kabupaten Malang, Ahad (19/12/2021). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Rakerancab PAC GP Ansor Singosari di MWC NU Singosari, Kabupaten Malang, Ahad (19/12/2021). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Singosari Kabupaten Malang menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) Periode 2021-2023. Kegiatan yang bertajuk 'Merealisasi Khidmat, Menuju Kemandirian Ansor yang Bermartabat' ini digelar di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Singosari, Kabupaten Malang, Ahad (19/12/2021).

 

"Rakerancab ini dilakukan untuk memenuhi kewajiban organisasi yang sudah di atur dalam PD/PRT GP Ansor Tahun 2016. Selain itu Rakerancab juga membahas langkah strategis yang akan kita lakukan selama satu periode kedepan," kata Mochammad Hanif Nasyeh, Ketua PAC GP Ansor Singosari.

 

Hanif sapaannya juga menjelaskan bahwa program kerja Ansor Singosari satu periode kedepan yakni pendataan kader agar semakin detail dan spesif.

 

"Seperti halnya pendataan tentang keahlian anggota, usaha, atau bisnis yang dimiliki anggota. Hal ini penting dilakukan untuk mensejahterakan anggota karena terdapat andil dari organisasi terutama dari sisi perekonomian," imbuhnya.

 

Hanif juga menambahkan bahwa spesifikasi pendataan kader bisa membuat daya tarik tersendiri nantinya kepada warga terutama pemuda untuk bergabung dalam Ansor.

 

"Nantinya yang ahli dakwah bisa mengembangkan dakwahnya, yang ahli olahraga bisa mengembangkan bakatnya, dan lain sebagainya. Tentunya berbagai bidang keahlian yang ada bisa ditularkan kepada kader-kader Ansor lainnya," tandasnya.

 

Ia juga berharap agar Rakerancab yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi sekitar.

 

"Harapannya yakni Ansor Singosari menjadi acuan minimal untuk PAC sekitar untuk melakukan pendataan anggota secara masif dan tertata," tutup Hanif.


Malang Raya Terbaru