• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 24 Februari 2024

Metropolis

Wakil Bupati Sidoarjo Harap Ansor Banser untuk Serius Jaga Kiai

Wakil Bupati Sidoarjo Harap Ansor Banser untuk Serius Jaga Kiai
H Subandi Wakil Bupati Sidoarjo saat memberikan pengarahan kepada peserta PKD dan Diklatsar. (Foto: NOJ/Boy)
H Subandi Wakil Bupati Sidoarjo saat memberikan pengarahan kepada peserta PKD dan Diklatsar. (Foto: NOJ/Boy)

Sidoarjo, NU Online Jatim

H Subandi wakil bupati Kabupaten Sidoarjo menghadiri Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tarik, Sidoarjo. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at, (17/12/2021) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Tarik.

 

Dalam kesempatan ini Subandi berpesan para peserta harus sungguh-sunggung mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

 

“Sahabat-sahabat Ansor dan Banser acara ini adalah sebagai sebuah pengalaman pembekalan untuk membangun NKRI harga mati. Maka dari itu sahabat-sahabat harus benar-benar sungguh-sungguh,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo.

 

Subandi juga siap membantu Ansor dan Banser jika terkena masalah apapun. Tetapi ia berharap Ansor dan Banser untuk benar-benar menjaga para kiai di Kecamatan Tarik.

 

“Setelah mengikuti PKD sahabat-sahabat Ansor harus merubah cara berfikir, lebih giat mengikuti kegiatan. Tidak boleh ada lagi Ansor dan Banser yang cengeng. Setiap ada intruksi dari kiai harus siap melaksanakan,” ujar wakil bupati asal Kecamatan Tanggulangin itu.

 

Dirinya menambahkan, setelah PKD para Ansor dan Banser harus paham terkait tugas dan fungsinya sehingga dapat berkontribusi dengan maksimal.

 

"Sahabat-sahabat harus bisa berkontribusi untuk melakukan perubahan NU di Kecamatan Tarik," tambahnya.

 

Sementara itu ketua GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizzin mengapresiasi atas terselenggarakannya PKD dan Diklatsar PAC Tarik.

 

“Sahabat-sahabat semua yang ada di depan saya telah mengukir sejarah, karena mengikuti PKD dan Diklatsar pertama kali yang diadakan oleh PAC GP Ansor Tarik,” tuturnya.

​​​​​​​

Rizza yang juga merupakan anggota DPRD Sidoarjo menginformasikan bahwa PKD dan Diklatsar yang diikuti oleh 37 kader ini adalah PKD ke VII dan Diklatsar ke VIII GP Ansor Sidoarjo

​​​​​​​

“Minggu depan Kecamatan Sukodono juga akan menggelar PKD & Diklatsar,” imbuhnya.

 

Hadir dalam kesempatan ini  M Bahrul Mustofa Idhom anggota DPRD Sidoarjo Dapil IV, Sukirno wakil MWCNU Tarik, Kapolsek, Danramil, Kepala MI Miftahul Ulum, Pemuda Pancasila, LDII, IPNU-IPPNU.


Metropolis Terbaru