• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

LAZISNU Krembung Sidoarjo Godok Sejumlah Program Keumatan

LAZISNU Krembung Sidoarjo Godok Sejumlah Program Keumatan
Rapat koordinasi dan konsolidasi LAZISNU Krembung, Sidoarjo guna membahas program keumatan. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Rapat koordinasi dan konsolidasi LAZISNU Krembung, Sidoarjo guna membahas program keumatan. (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Krembung, Sidoarjo melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi. Agenda tersebut dilakukan bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), serta Ketua Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) se-Kecamatan Krembung. Kegiatan dipusatkan di Gedung Madrasah Diniyah Al Fatah Keper Krembung Sidoarjo, Rabu (15/12/2021). 

 

Ketua MWCNU Krembung, HM Suyanto menyampaikan, bahwa LAZISNU harus bergerak cepat dan tepat, serta tanggap terhadap fenomena yang berkaitan dengan problem keumatan. 

 

“Untuk itu, saya meminta agar LAZISNU segera menyusun program strategis dan menyiapkan konsep gerakan Kotak Infaq (Koin) NU ke depan,” ujarnya. 

 

Sementara Ketua LAZISNU Krembung, Achmad Wahyudi menyampaikan, bahwa program kerja jangka pendek yang akan dilakukan selain giat donasi dalam aksi kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru. 

 

“Selain itu, kami berencana melakukan rapat kerja untuk membahas gerak LAZISNU sebagai leading sektor lembaga keuangan umat,” ungkapnya.

 

Adapun program yang bisa dilaksanakan oleh LAZISNU di tingkat ranting adalah santunan terhadap shohibul musibah. Baik itu berupa air mineral, atau pun paket sembilan bahan pokok (sembako). 

 

“Ada juga program pemberian gerobak, sepeda ontel, rombong, dan lain sebagainya sebagai branding LAZISNU,” tegasnya. 

  

Sementara itu, di sektor pendidikan ada banyak hal yang bisa dilakukan. Semisal bantuan seragam sekolah, sepatu, alat tulis dan hal-hal lainnya. “Bahkan, juga ada program makanan dan minuman bergizi, serta vitamin bagi warga yang sakit," imbuhnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru