• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Pengurus Ranting NU di Sidoarjo Resmi Dilantik, Siap Songsong Bonus Demografi

Pengurus Ranting NU di Sidoarjo Resmi Dilantik, Siap Songsong Bonus Demografi
Ketua MWCNU Sukodono H Fathul Ibad menyampaikan arahan dalam acara pelantikan PRNU Kebonagung masa khidmat 2021-2026 di Masjid Baitul Muslimin desa setempat, Rabu (15/12/2021) malam. (Foto: NOJ/LYR)
Ketua MWCNU Sukodono H Fathul Ibad menyampaikan arahan dalam acara pelantikan PRNU Kebonagung masa khidmat 2021-2026 di Masjid Baitul Muslimin desa setempat, Rabu (15/12/2021) malam. (Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo resmi dilantik, Rabu (15/12/2021). Pengurus Ranting NU Kebonagung masa khidmat 2021-2026 ini mengaku siap menyongsong bonus demografi untuk kemaslahatan umat.

 

Pelantikan pengurus berlangsung khidmat di Masjid Baitul Muslimin desa setempat. Segenap pengurus mengikuti prosesi pembaiatan yang dipandu oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono H Fatchul Ibad.

 

Dalam pengarahannya, H Ibad menuturkan pengurus yang baru saja dilantik harus membuat terobosan-terobosan baru yang lebih baik demi kemaslahatan umat dengan tetap mempertahankan program kerja kepengurusan lama yang sudah berjalan baik.

 

“Mengingat Ranting NU Kebonagung ini memiliki warga yang cukup besar yakni 71 RT, mari kita rawat bersama-sama. Kita  memiliki semboyan khoirunnas anfauhum linnas, pengurus NU harus bisa menjadi sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi sesama manusia. PRNU Kebonagung wajib mengayomi seluruh warga Nahdliyin yang ada di Desa Kebonagung,” tuturnya.

 

Lebih lanjut H Ibad menegaskan, diperlukan sebuah kekompakan dan komunikasi yang baik dari seluruh Nahdliyin di Ranting Kebonagung. Dirinya mengajak semua jajaran PRNU Kebonagung untuk taat dengan ulil amri atau pemimpin, dalam hal ini Kepala Desa (Kades) Kebonagung, demi terwujudnya sebuah masyarakat yang adil dan makmur.

 

“Insyaallah Bapak Kades akan mendukung program yang dicanangkan oleh PRNU Kebonagung seperti yang disampaikan tadi. Namun sebaliknya, program pemerintah desa wajib didukung oleh PRNU Kebonagung. MWCNU Sukodono juga pasti akan mendukung program PRNU Kebonagung. Kami berpesan, semua pengurus bisa melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga program yang dibuat bisa berjalan sukses,” tegasnya.

 

Sementara, Ketua PRNU Kebonagung Imam Mahfudi mengatakan, momentum pelantikan ini menjadi motivasi bagi PRNU Kebonagung untuk segera menunaikan tugas dan pengabdian dalam melaksanakan program organisasi serta mendukung program pemerintah demi terwujudnya kemaslahatan umat secara bersama.

 

“Terutama bisa memberdayakan semua anggota dalam hal diniyah, keagamaan, ijtimaiyah atau kemasyarakatan, kemandirian, maupun usaha-usaha ekonomi. Karena kita memiliki modal jumlah penduduk yang besar,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Dirinya berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk menjaga kekompakan dan segera berkiprah, mulai dari memetakan masalah, dan merumuskan kebijakan.

 

“Selanjutnya mengadakan rapat kerja serta menjalankan program kerja. Jadilah pengurus yang mau mengurus NU, jangan jadi pengurus yang minta diurusi NU, apalagi menjadi urusan NU,” pungkasnya.

 

Acara ini dihadiri oleh Ketua MWCNU Sukodono, Kepala Desa Kebonagung, segenap pengurus PRNU Kebonagung beserta badan otonom (banom) dan lembaga, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.


Metropolis Terbaru