• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Sigap, Kader Ansor-Banser di Jember Bantu Korban Gempa

Sigap, Kader Ansor-Banser di Jember Bantu Korban Gempa
Kader Ansor-Banser ketika membersihkan puing-puing reruntuhan di Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)
Kader Ansor-Banser ketika membersihkan puing-puing reruntuhan di Kabupaten Jember. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Saling membantu dan gotong royong untuk membantu masyarakat yang terkena musibah sudah menjadi keharusan bagi sesama.
 

Seperti yang dilakukan anggota Satuan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Ranting Sumberejo bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Banser Ambulu, serta Pimpinan Cabang (PC) Ansor Banser Jember saat membantu korban terdampak gempa pada kamis, (16/12/2021). 
 

Aksi kemanusiaan ini dipusatkan di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Mengingat di desa inilah salah satu tempat yang paling parah terdampak gempa. 
 

"Kita sebar anggota Banser di beberapa titik lokasi terdampak gempa,  namun kita pusatkan di Desa Sumberejo karena di sana paling banyak rumah yang roboh dampak gempa tersebut," jelas Ahmad Lutfi Hakim, Ketua PAC GP Ansor Ambulu kepada NU Online Jatim pada Jum'at, (17/12/2021). 
 

Ia mengatakan, aksi gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian Ansor Banser terhadap sesama yang terkena musibah. 
 

"Paling tidak kita bisa meringakan beban mereka sehingga mereka bisa menempati kembali rumah mereka yang roboh," jelas Lutfi. 
 

Menurutnya, Ansor-Banser sebagai Banom Nahdlatul Ulama bukan hanya bertugas mengamankan kiai ataupun pengajian saja, namun juga ada untuk membantu masyarakat keseluruhan. 
 

"Kita hadir bukan hanya untuk mengamankan kiai ataupun pengajian, namun kita juga bisa hadir untuk membantu masyarakat keseluruhan," jelasnya.
 

Dirinya berharap, Ansor dan Banser terus bisa bermanfaat bagi masyarakat serta bisa siap siaga 24 jam membantu bilamana dibutuhkan. 
 


"Kita ada untuk saling membantu satu sama lain, sehingga  insyaallah kita siap siaga 24 jam membantu bilamana dibutuhkan," pungkasnya. 
 

Editor: Romza
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru