• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Gus Aab Ajak Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lewat LAZISNU

Gus Aab Ajak Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lewat LAZISNU
Ketua PCNU Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab. (Foto: Istimewa)
Ketua PCNU Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab. (Foto: Istimewa)

Jember, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab mengajak seluruh masyarakat agar donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

 

Hal tersebut disampaikan Gus Aab seusai menerima donasi untuk korban erupsi Semeru dari BMTNU setempat, Kamis (09/12/2021). Penyerahan dana sebesar Rp11.303.500 itu dilaksanakan di Kantor PCNU setempat.

 

Gus Aab memberitahukan dan mengajak semua warga NU Jember dan elemen-pengurus NU Jember untuk saling bergotong royong dan peduli terhadap saudara-saudara terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

“Dan bantuan tersebut hendaknya disalurkan satu pintu melalui LAZISNU Jember,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua NU-Care LAZISNU Jember Achmad Fathorrasyid menjelaskan, bahwa NU-Care LAZIZNU Jember sudah melakukan open donasi sejak Ahad (05/12/2021) lalu. 

 

“Dana sementara terkumpul Rp35.280.900, dan finalisasi donasi hari pada Sabtu (11/12/2021) yang sekaligus kami dan tim akan turun langsung ke Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

 

Dirinya menjelaskan, bahwa bantuan yang dihimpun nantinya akan digunakan untuk keperluan yang sangat dibutuhkan di lokasi terdampak. 

 

“Setelah koordinasi dengan Poslap NU Peduli Erupsi Semeru, saat ini yang tengah dibutuhkan ialah uang untuk rehab. Mari kita semangat untuk membantu sesama,” ajaknya.

 

Menurut Fathorrasyid, bantuan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian seluruh warga NU Jember untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

  

Untuk itu, dirinya juga mengajak Nahdliyin Jember untuk menyalurkan donasi melalui NU-Care LAZIZNU Jember dengan mentransfer ke rekening BRI 220301002224535 a.n NU-Care LAZISNU Jember, dan konfirmasi kepada nomer 085236865802. 

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru