• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Peduli Banjir, PMII STIE Mandala Jember Galang Dana

Peduli Banjir, PMII STIE Mandala Jember Galang Dana
Penggalangan dana oleh PMII STIE Mandala Jember untuk korban banjir. (Foto: NOJ/Aryudi AR)
Penggalangan dana oleh PMII STIE Mandala Jember untuk korban banjir. (Foto: NOJ/Aryudi AR)

Jember, NU Online Jatim 
Bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Jember beberapa hari lalu, menarik simpati mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Annabah Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember. Bentuk simpati itu adalah melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban banjir.

 

Ketua PMII Rayon Annabah, Galih Syahbatul Arkom mengatakan kegiatan penggalangan dana dimaksudkan  membantu meringankan derita para korban banjir. 

 

"Penggalangan dana ini diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas kader-kader PMII STIE Mandala Jember terhadap masyarakat yang terdampak banjir," kata Galih, Senin (15/11/2021)

 

Menurut Galih, aksi penggalangan dana disambut baik oleh masyarakat Jember. Hal tersebut dibuktikan dengan pengendara yang antusias memberikan donasi mulai dari 2 ribu hingga uang pecahan 50 ribu rupiah.

 

"Sebenarnya ada 3 titik yang kami tuju, lampu merah geladak kembar, lampu merah SMP 2 Jember, lampu merah depan Bhayangkara. Namun di lampu merah SMP 2 dan di depan Bhayangkara ada teman-teman dari pengamen angklung dan badut sehingga titik fokus kami kali ini hanya di geladak kembar," ungkap Galih

 

Hasil dari penggalangan dana ini disalurkan secara langsung kepada korban banjir di 3 kecamatan di Jember. Mereka adalah paling terdampak bencana banjir dalam bentuk sembako dan kebutuhan hidup sehari-hari.

 

"Walaupun tidak seberapa banyak, semoga hasil dari penggalangan dana ini akan sedikit meringankan beban para korban banjir,” harapnya.

 

Dirinya juga berharap semakin banyak pihak yang tergerak hatinya, terutama para kader PMII Jember untuk ikut membantu korban banjir.


Penulis: Aryudi AR


Editor:

Tapal Kuda Terbaru