• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Tapal Kuda

Ansor di Jember Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Ansor di Jember Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Anggota Ansor Ambulu Kabupaten Jember saat melaksanakan bedah rumah. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).
Anggota Ansor Ambulu Kabupaten Jember saat melaksanakan bedah rumah. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember mengadakan bedah rumah warga kurang mampu, Sabtu (27/11/2021). Rumah tersebut milik Mujiman di Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

 

"Rumah beliau hampir roboh, atapnya banyak yang bocor, sehingga kalau hujan air masuk,  pintu dan jendela tidak ada, dapur dan kamar mandi juga tidak ada. Oleh karena itu, kami tergugah untuk membantu beliau," kata Ahmad Lutfi Hakim, Ketua PAC Ansor  Ambulu.

 

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan salah satu program Ansor-Banser Ambulu berbagi yang didukung oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) serta seluruh Banom NU Kecamatan Ambulu.

 

"Ini merupakan salah satu program PAC Ansor Ambulu bersinergi dengan Banom NU lainnya sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Khususnya di wilayah Kecamatan Ambulu yang kurang mampu," jelasnya. 

 

Hakim berharap, dengan adanya bedah rumah dari Ansor Ambulu ini Mujiman senang karena bisa merasakan rumah yang layak untuk dihuni.

 

 

"Semoga bapak Mujiman bahagia dengan bantuan kita dan bisa merasakan rumah yang layak dihuni," pungkasnya. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru