• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

UIJ Danai Proposal Mahasiswa Terbaik Hadapi Pimnas

UIJ Danai Proposal Mahasiswa Terbaik Hadapi Pimnas
Kabag Kemahasiswaan UIJ ketika menyampaikan sambutan workshop PKM. (Foto: NOJ/
Kabag Kemahasiswaan UIJ ketika menyampaikan sambutan workshop PKM. (Foto: NOJ/

Jember, NU Online Jatim
Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2022 terus dilakukan Universitas Islam Jember (UIJ).  Salah satunya dengan mengadakan workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dengan tema 'Temukan Ide Ciptakan Karya menuju Pimnas 2022'. 

 

Kegiatan ditempatkan di aula Miftahul Ulum UIJ pada Kamis, (24/11/2021). Dengan diikuti secara luring oleh perwakilan mahasiswa dan secara daring bagi seluruh mahasiswa kampus setempat. 


"Pimnas ini merupakan kegiatan bergengsi kemahasiswaan tingkat nasional sebagai bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM yang akan dilaksanakan pada tahun 2022,” kata Ach Ilyasi, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UIJ. 

 

Dijelaskan lebih lanjut karena itu workshop dilakukan sebagai langkah pengenalan awal bagi mahasiswa bagaimana mekanisme dan sistem PKM yang harus dilakukan ke depan. 


"Untuk Juklis Pimnas tahun 2022 memang belum keluar, namun workshop ini dilakukan terlebih dahulu agar bagaimana kita bisa memulai lebih awal dan lebih serius dalam meningkatkan kualitas mahasiswa menuju Pimnas mendatang," jelasnya.

 

Dalam perkembangannya, UIJ akan melakukan proses seleksi dari berbagai proposal yang dibuat mahasiswa. Dan nantinya 20 proposal terbaik akan didanai kampus. 


"Tentang pendanaan, alhamdulillah sudah disetujui Wakil Rektor 1 UIJ yang awalnya 15 proposal menjadi 20 proposal terbaik,” katanya. 

 

Dirinya berharap, seluruh elemen untuk saling bersinergi dan mendukung untuk kesuksesan Pimnas 2022.

 

"Mari kita seriusi untuk Pimnas 2022 ini, baik dari mahasiswa untuk selalu semangat dan dosen pendamping untuk mulai membentuk kelompok serta mendampingi mahasiswanya dengan baik," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru