• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Peduli Korban Semeru, Pagar Nusa di Jember Galang Dana

Peduli Korban Semeru, Pagar Nusa di Jember Galang Dana
Ratusan anggota Pagar Nusa mengikuti apel triwulan dan persiapan penggalangan dana. (Foto: NOJ/M Haris)
Ratusan anggota Pagar Nusa mengikuti apel triwulan dan persiapan penggalangan dana. (Foto: NOJ/M Haris)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember mengggelar anjangsana triwulan pada Ahad, (05/12/2021). Kegiatan dipusatkan di lapangan Dusun Curah Rejo Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah, dengan dihadiri 250 anggota. 

 

Muhammad Ali Wafa, Ketua Pagar Nusa Jenggawah menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sebagai sarana dakwah. Juga ruang mempererat tali silaturahim antaranggota.

 

"Ini merupakan sarana bagi kita untuk berkumpul bersama dalam rangka mempererat tali silaturahim dan juga menjaga kesolidan ke depan," katanya. 

 

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan bakti sosial di sekitar lokasi, berupa pembersihan saluran air. Karena di masa penghujan sangat dibutuhkan untuk kelancaran aliran pembuangan, utamanya air hujan yang melimpah.


Wafa mengatakan, kegiatan serupa akan selalu rutin dilaksanakan. Hal itu sebagai ruang mengasah kemampuan kader Pagar Nusa ke depan. 


“Ini juga untuk menjaga hubungan baik antaranggota yang dapat menjadikan organisasi menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.
 

Kegiatan dilanjutkan dengan penggalangan dana oleh seluruh anggota yang disebar di beberapa titik sentral di wilayah Kecamatan Jenggawah. Hasil penggalangan dana tersebut akan dibelikan kebutuhan pokok untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. 

 

“Ini juga sebagai wujud kepedulian kita pesilat NU terhadap sesama yang harus ditanamkan dalam diri masing-masing kader," ungkapnya. 

 

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Demikian juga Pagar Nusa ke depan bisa terus siap siaga dalam membantu sesama. 


"Semoga bermanfaat dan semoga Pagar Nusa ke depan siap siaga dalam membantu sesama sesuai dengan fungsi Pagar Nusa sendiri memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," pungkasnya. 

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru