• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Akhir Semester, UNU Blitar Gelar Pentas Drama

Akhir Semester, UNU Blitar Gelar Pentas Drama
Pementasan Drama Kastawa Kasih oleh Mahasiswa Semester 5 Prodi PBI UNU Blitar (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Pementasan Drama Kastawa Kasih oleh Mahasiswa Semester 5 Prodi PBI UNU Blitar (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Reni Maisatus Sagita, Kepala Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar mengapresiasi adanya pementasan drama yang digelar oleh mahasiswa semester lima. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (18/12/2021) di Gedung Serbaguna Gaprang Kanigoro ini merupakan tugas akhir semester untuk memenuhi mata kuliah ‘Kajian dan Apresiasi Drama’.

 

“Kegiatan ini juga merupakan wadah dalam menampung prestasi para mahasiswa. Maka dari itu saya mengapresiasi dan terima kasih kepada dosen pengampu yang sudah mengawal terlaksananya kegiatan ini, sehingga dapat memunculkan kreativitas dan ide-ide cemerlang para mahasiswa,” tutur Reni, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Malinda Fatmawati selaku dosen pengampu menjelaskan pementasan drama ini sudah dicanangkan sejak awal perkuliahan dalam kontrak kuliah. Dan terlaksananya acara ini merupakan hasil kerja keras para mahasiswa semester lima Prodi PBI UNU Blitar.

 

“Adanya kegiatan ini merupakan inisiatif dari pak Agus Yulianto (dosen pengampu), yang selalu memotivasi para dosen yang lain agar perkuliahan mahasiswa tidak melulu tentang materi, tugas dan pembelajaran di dalam kelas. Tetapi setiap mata kuliah kita harus memiliki karya, kita harus ada produk, dan harus ada hasilnya,” jelas Malinda.

 

Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk menunjukkan bahwasannya Prodi PBI UNU Blitar memiliki citra sebagai Prodi yang inovatif, kreatif dan unggul tentunya dengan dukungan dari segala pihak. Apalagi mahasiswa PBI merupakan mahasiswa yang penuh dengan ide dan kreativitas.

 

“Maka dari itu, kami memfasilitasi untuk menyalurkannya melalui kegiatan ini, dan semoga ke depannya dalam setiap semester kita bisa mengadakan kegiatan yang serupa,” pungkas Malinda.


Kediri Raya Terbaru