• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Madura

Rapat Bulanan Sambil Santuni Yatim, Rutinan LAZISNU di Pamekasan

Rapat Bulanan Sambil Santuni Yatim, Rutinan LAZISNU di Pamekasan
LAZISNU Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, memberikan santunan kepada anak yatim di rapat bulanan. (Foto: NOJ/Syarofi)
LAZISNU Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, memberikan santunan kepada anak yatim di rapat bulanan. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar santunan anak yatim piatu sekaligus rapat bulanan di kediaman Sulfiatin, salah satu pengurus, di Desa Larangan Tokol, kecamatan setempat, Jumat, (11/02/2022).

 

Mohammad Syauqi, Sekertaris LAZISNU Kecamatan Tlanakan, mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda supaya seluruh desa di Kecamatan Tlanakan bisa tersentuh semua,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, kegiatan rapat itu sebagai kegiatan laporan tiap-tiap agenda yang telah diprogramkan.

 

“Pun juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan secara rutin di pasar- pasar, kotak infaq yang di taruh di toko-toko dan secara pribadi melalui para donatur,” imbuhnya

 

Syauqi juga berharap, kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi kegiatan dengan sasaran yang beragam.

 

Sementara itu, Moh Kholil, Ketua LAZISNU Tlanakan, berharap, kegiatan santunan anak yatim ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat sehingga LAZISNU hadir kepada masyarakat.

 

"Terima kasih kepada pengurus, semoga ikhtiar dan perjuangannya mengabdi di NU melalui LAZISNU ini menjadi berkah," katanya.


Madura Terbaru