• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Tapal Kuda

Harlah ke-17, LAZISNU Lumajang Tasyakuran hingga Bagikan Sembako

Harlah ke-17, LAZISNU Lumajang Tasyakuran hingga Bagikan Sembako
LAZISNU Lumajang membagikan sembako dalam rangka harlah ke-17. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
LAZISNU Lumajang membagikan sembako dalam rangka harlah ke-17. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Momen Hari Lahir (Harlah) ke-17 Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dimanfaatkan LAZISNU Lumajang dengan tumpengan dan membagikan sejumlah sembako serta modal usaha untuk dluafa dan anak yatim di Gedung NU I Jalan Alun-alun Timur, Lumajang, Rabu (09/02/2022).

 

Tasyakuran dihadiri sejumlah jajaran Syuriah dan Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang. Rofiul Ulum, Direktur LAZISNU Lumajang, menururkan, pembagian sembako sebenarnya rutin dilakukan LAZISNU setiap bulan.

 

Namun, karena bertepatan dengan Harlah LAZISNU, maka juga diberikan bantuan uang sebagai tambahan. "Ada beberapa dluafa dan anak yatim yang ayahnya meninggal karena Covid dan ini sudah berjalan dua tahun kami lakukan," kata Rofiul.

 

Sedangkan modal usaha diberikan kepada istri almarhum Nadiman, Banser Lumajang yang pernah mendapat hadiah berangkat haji dari Almarhum Achmad Fauzi, Bupati Lumajang periode 1993-1998 dan 1998-2003.

 

"Istri Pak Nadiman ini buka toko kelontong di depan SMAN 1 Lumajang. Modal kami berikan setiap bulan dan juga sudah berjalan dua tahun," imbuhnya.

 

Sebagai hadiah istimewa momen harlah, LAZISNU Lumajang dalam waktu dekat juga akan meresmikan mushala dan kantor operasional. "Rencana akhir bulan ini sudah selesai dibangun. Semoga LAZISNU ke depan semakin amanah dan profesional sehingga semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas terutama warga NU," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru