• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

LAZISNU di Surabaya Bantu Biaya Pendidikan Siswa

LAZISNU di Surabaya Bantu Biaya Pendidikan Siswa
Tim NU Care LAZISNU Tandes, Lutfi Ansori bersama keluarga Wahyu Nur Rohman. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Tim NU Care LAZISNU Tandes, Lutfi Ansori bersama keluarga Wahyu Nur Rohman. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat lnfaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Tandes, Kota Surabaya kembali memberi bantuan dana pendidikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk melanjutkan sekolah anaknya.

 

“Dunia sekolah merupakan salah satu jembatan untuk meraih sebuah impian seseorang. Termasuk adik Wahyu Nur Rohman yang kita bantu ini juga mempunyai hak yang sama seperti dengan teman-teman lainnya, juga memiliki kesempatan meraih impian melalui pendidikan di bangku sekolah,” ucap  Ketua NU Care-LAZISNU Tandes, Lutfi Ansori pada Selasa (08/02/2022) siang.

 

Dijelaskan bahwa NU Care-LAZISNU Tandes turun secara langsung membantu mencarikan solusi dan memberikan bantuan kepada Wahyu yang merupakan siswa kelas lX (sembilan) di salah satu sekolah di Surabaya tersebut. Sebab, Wahyu mengalami kendala pembiayaan pendidikan yang menjadi syarat untuk mengikuti ujian di sekolahnya.

 

“Alhamdulillah, semoga adik Wahyu bisa mengikuti ujian dengan tenang. Semoga dengan ini bisa membantu memacu semangatnya untuk mencari ilmu serta meraih cita-citanya guna bermanfaat bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa,” jelasnya.

 

la berharap tidak ada anak-anak di wilayah Tandes yang mengalami putus sekolah karena masalah pembiayaan dan permasalahan lainnya. “Selagi masih ada kesempatan dan solusi untuk menyelesaikannya, insyaallah ada jalan untuk mencari ilmu dan menggapai cita-cita anak-anak di wilayah Tandes,” harapnya.

 

Sementara itu, orang tua Wahyu, Supriadi mengucapkan terima kasih kepada para pengurus NU yang sudah membantu dan ikut serta memperhatikan anaknya.

  

“Mohon maaf merepotkan njenengan-njenengan, sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada para pengurus NU yang turut ikut memperhatikan anak kami, Semoga bermanfaat dan NU Care-LAZISNU bisa membantu banyak lagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru