• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Madura

Pimpin Pergunu Pamekasan, Ini Ikhtiar Nur Kholis ke Depan

Pimpin Pergunu Pamekasan, Ini Ikhtiar Nur Kholis ke Depan
Nur Kholis, Ketua terpilih PC Pergunu Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)
Nur Kholis, Ketua terpilih PC Pergunu Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Nur Kholis terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pamekasan masa khidmat 2022- 2026. Ia terpilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab) Pergunu yang dipusatkan di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Kamis (17/02/2022).

 

Sidang yang dipimpin Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jatim Ahmad Faqih ini menetapkan setelah Nur Kholis memperoleh 7 suara, sedangkan kompetitornya Akh Hadi Rafi'i mendapat 6 suara.

 

Kepada NU Online Jatim, Nur Kholis mengatakan, dirinya mengaku ikhlas dengan tanggung jawab tersebut. Ia pun menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah sebagai pimpinan Pergunu Pamekasan ke depan.

 

"Ikhlas saja menerima amanah ini, meski sebenarnya saya tak ingin ada di posisi sekarang, karena tanggung jawabnya yang begitu besar. Tapim insyaallah saya akan berusaha agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik, tentunya dengan dukungan berbagai pihak," tuturnya.

 

Untuk itu, pihaknya mengaku mempunyai misi besar untuk kemajuan Guru-guru NU di Pamekasan. Di antaranya ialah peningkatan kompetensi guru dan ikhtiar untuk membumikan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.

 

"Kami akan berupaya agar Pergunu menjadi wadah advokasi bagi guru NU untuk menemukan solusi dalam meningkatkan kesejahteraan guru ke dalam agenda kerja yang konkrit," tegasnya.

 

Tak cukup itu, ia juga akan melaksanakan beberapa program prioritas, serta melakukan sinergi dengan elemen NU yang bergerak dalam aspek Pendidikan.

 

"Saya pribadi punya keinginan agar PC Pergunu Pamekasan melakukan terobosan, semisal bersinergi dengan lembaga ataupun banom NU terkait seperti LP Ma'arif NU dan LPTNU untuk menyelaraskan program agar harmoni," tandasnya.

 

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Katib PCNU Pamekasan Kiai Abdul Bari, Ketua PGRI Pamekasan, Ketua IGI Pamekasan, Ketua IPNU Pamekasan, Dewan Pakar Pergunu, serta 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu se-Kabupaten Pamekasan.


Madura Terbaru