• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Madura

Teladan Berjamiyah Bu Nyai Diharap Jadi Kekuatan Menjaga Indonesia

Teladan Berjamiyah Bu Nyai Diharap Jadi Kekuatan Menjaga Indonesia
Para Bu Nyai saat pertemuan di Kabupaten Bangkalan, Senin (28/02/2022). (Foto: NOJ/ Sa'dullah)
Para Bu Nyai saat pertemuan di Kabupaten Bangkalan, Senin (28/02/2022). (Foto: NOJ/ Sa'dullah)

Bangkalan, NU Online Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri kegiatan Bu Nyai Bersholawat yang digelar oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Bangkalan, Madura, Senin (28/02/2022). Pada kesempatan itu, Khofifah berharap, semangat berjamiyah di lingkungan Bu Nyai menjadi kekuatan dalam menjaga Indonesia.
 

"Alhamdulillah, semangat bersholawat, berdzikir, berjam'iyah, di lingkungan para Bu Nyai, di lingkungan Muslimat, yang ada di Fatayat, RMI, semuanya luar biasa. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan menjaga Indonesia dan tentu menjaga Jawa Timur terutama juga menjaga Madura khususnya Bangkalan," katanya.
 

Lebih lanjut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Nahdliyin yang hadir. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar yang jangan sampai berhenti dalam rangka mewujudkan kerukunan di Indonesia.
 

"Terima kasih kepada seluruh yang rawuh (hadir) di sini, bahwa ikhtiar ini tidak akan pernah berhenti. Kita ingin Indonesia damai, kita ingin Indonesia guyup rukun, kita ingin Indonesia dijaga Allah, kita ingin hidup di negeri Indonesia, Allah turunkan ridha dan barokahnya untuk kita semua, amin," ungkap Khofifah.
 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan, Hj Zaenab Zuraidah, menyampaikan rasa syukurnya karena Bangkalan telah menjadi tempat dilaksanakannya rangkaian Harlah ke-99 NU.
 

"Kita patut berbangga bahwa Kabupaten Bangkalan dapat disinggahi banyak sekali ulama, dan ini termasuk suatu berkah untuk kami warga Kabupaten Bangkalan. Tentunya dengan adanya inspirator Nahdlatul ulama yaitu ulama besar Syaikhona Kholil yang telah memberikan manfaat, berkah dan barokah bagi warga masyarakat Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, bahkan se Indonesia," jelas Zaenab.
 

Ia pun menyambut baik warga yang hadir mengikuti kegiatan tersebut baik secara offline maupun online. "Saya ucapkan terima kasih, terima kasih, dan terima kasih. Bangkalan seperti lautan oleh yang berkerudung hijau," pungkasnya.
 

 

Diketahui, kegiatan Bu Nyai Bersholawat digelar di kediaman RKH Karror Abdullah Schal, Bangkalan. Pada kegiatan ini juga diadakan ijazah Sholawat Syaichona Muhammad Kholil oleh Nyai Hj Mutmainnah Aschal dan santunan yatim piatu oleh Khofifah Indar Parawansa.


Editor:

Madura Terbaru