• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Malang Raya

Usung Kemandirian, NU Gondanglegi Malang Resmi Dilantik

Usung Kemandirian, NU Gondanglegi Malang Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus MWCNU Gondanglegi, Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026, yang mengusung semangat kemandirian. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Pelantikan pengurus MWCNU Gondanglegi, Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026, yang mengusung semangat kemandirian. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan bertajuk ‘Memaksimalkan Peran Organisasi Menuju Kemandirian NU’ ini terpusat di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, Ganjaran, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (13/10).

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman menyatakan bahwa NU Gondanglegi memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi ijtimaiyah maupun ubudiyah.

 

“Oleh karenanya, terdapat tiga misi yang harus kita implementasikan. Yakni misi di bidang dakwah, pendidikan, dan kesejahteraan. Ketiga misi tersebut mjustahil terlaksana jika tidak dilakukan bersama-sama," ujarnya.

 

Sementara Ketua MWCNU Gondanglegi, KH Muhammad Shodiq menyebutkan bahwa untuk menuju kemandirian NU dibutuhkan perjuangan serta kerjasama dari segala lini.

 

"Menuju kemandirian NU tentunya diperlukan kerja keras, berjamaah, serta tanggung jawab. Karena dengan berjamaah atau bersama-sama maka hal yang tidak mungkin terjadi bisa terjadi," kata Gus Shodiq.

 

Gus Shodiq berharap agar pengurus yang ada kembali mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid serta pengembangan kajian-kajian keagamaan ala Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyah.

 

"Kami berharap nantinya pengurus yang baru saja terlantik ini kembali meramaikan masjid dengan kajian kitab kuning serta anak-anak yang ada kembali diantarkan ke pondok pesantren untuk menuntut ilmu,” ungkapnya.

 

Hal tersebut penting dilakukan, menurut Gus Shodiq, guna mencetak generasi penerus yang ahli dalam pengetahuan keagamaan, serta tidak lupa dengan pengetahuan berbasis sains.

 

“Jika ini dilakukan, insyaallah akan lahir pejuang Nahdlatul Ulama yang tangguh di masa yang akan datang," pungkasnya.

 

 

Diketahui, prosesi pelantikan pengurus MWCNU Gondanglegi masa khidmat 2021-2026 tersebut dilakukan oleh Katib PCNU Kabupaten Malang, KH Imam Sibaweh. Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto, keluarga besar NU Malang, serta tokoh lainnya.


Malang Raya Terbaru