• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

Fatayat NU Situbondo Dilantik, Diharap Jaga Amanah Organisasi

Fatayat NU Situbondo Dilantik, Diharap Jaga Amanah Organisasi
Prosesi pelantikan PC Fatayat NU Situbondo masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)
Prosesi pelantikan PC Fatayat NU Situbondo masa khidmat 2021-2026. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Situbondo masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipusatkan di aula lantai 2 Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ahad (10/10/2021). Mereka diharapkan dapat menjaga amanah organisasi.

 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur, Nyai Dewi Winarti berharap seluruh kader Fatayat NU di Situbondo senantiasa amanah dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik organisasi.

 

“Saya berpesan, program unggulan kita yaitu layanan pemberdayaan perempuan dan perlindungan kepada anak-anak harus terus digalakkan,” katanya.

 

Di samping itu, Pembina PC Fatayat NU Situbondo, Nyai Hj Djuwariyah Fawaid juga berpesan, agar kader Fatayat NU tetap kompak dan solid dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing di Fatayat NU.

 

Ia pun bersyukur dan akan selalu mendukung semangat yang ditanamkan oleh Fatayat NU setempat dalam berkhidmah di organisasi. “Alhamdulillah, antusiasme kalian sangat luar biasa menjadi bagian dari organisasi ini. Saya akan selalu mendoakan dan mendukung,” tuturnya.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengaku sangat optimis dan yakin Fatayat NU Situbondo akan banyak membantu dan mendukung program pemerintah, khususnya perihal pemberdayaan perempuan.

 

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Situbondo akan memberikan dana hibah, guna mendukung kegiatan-kegiatan Fatayat NU,  ya walaupun tidak banyak,” sebutnya.

 

Momen pelantikan yang mengusung tema ‘Eksistensi Organisasi Menuju Perempuan Tangguh yang Mandiri untuk Bangsa’ itu juga dihadiri oleh Ketua PCNU Situbondo KH Muhyiddin Khatib, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna, serta anggota DPRD Jatim Zainiye.

 

Penulis: Muhammad Fathurrahman Pratama


Tapal Kuda Terbaru