• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Pantura

Dilantik, Ini Fokus Garapan IPNU-IPPNU Temayang Bojonegoro

Dilantik, Ini Fokus Garapan IPNU-IPPNU Temayang Bojonegoro
Prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Temayang, Bojonegoro masa khidmat 2021-2023. (Foto: NOJ/ Muhammad Zainal Muttaqin)
Prosesi pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Temayang, Bojonegoro masa khidmat 2021-2023. (Foto: NOJ/ Muhammad Zainal Muttaqin)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Temayang menggelar pelantikan pengurus masa khidmat 2021-2023. Kegiatan yang sekaligus diisi Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) tersebut dipusatkan di aula SMA Islam Temayang, Bojonegoro, Ahad (10/10/2021).

 

Kegiatan yang mengusung tema ‘Satukan Visi Ukir Prestasi’ tersebut dihadiri pengurus Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWCNU) Temayang beserta badan otonom (banom). Selain itu, hadir pula Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Bojonegoro dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Temayang.

 

Ketua MWCNU Temayang, Moh Syamsudin berharap agar IPNU-IPPNU Temayang di periode saat ini bisa lebih fokus dan jeli melihat peluang yang ada untuk kemajuan bersama.

 

"Seperti yang kita tahu bahwa Temayang mempunyai potensi yang besar, baik dari sumber daya manusia maupun dari segi wisata. Maka kita juga harus jeli melihat peluang-peluang tersebut, agar kita bisa menjadi organisasi yang mandiri,” katanya.

 

Dirinya berpesan agar pelajar NU Temayang selalu semangat berjuang dalam mensyiarkan NU di masyarakat, khususnya di ranah pelajar. “Karena berjuang di NU itu tidak ada ruginya. Jadi, mari terus semangat untuk kepengurusan yang baru ini. Semoga langkah kita selalu diridhai oleh Allah SWT,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua PAC IPNU Temayang, Ahmad Syahrul Mubaroq mengungkapkan bahwa langkah awal yang pihaknya lakukan akan lebih fokus untuk membenahi organisasi dan menguatkan kaderisasi.

 

"Ini adalah gerakan awal bagi pengurus PAC IPNU-IPPNU Temayang untuk melangkah ke depan. Di periode ini, kami akan memperbaiki dan merombak hal yang kurang baik di periode sebelumnya," ujar Syahrul.

 

Pihaknya bertekad untuk bisa membawa IPNU-IPPNU Temayang agar bisa lebih baik untuk periode selanjutnya. Menurutnya, setiap organisasi pasti ada pasang surutnya. Oleh karenanya, ia memohon arahan dam bimbingan dari seluruh elemen NU di Temayang.

 

 

“Kami memohon doa restu dan dukungannya, terutama dari para kiai dan pengurus MWCNU agar gerak organisasi pelajar NU di Temayang semakin maju," pungkasnya.

 

Penulis: Muhammad Zainal Muttaqin


Pantura Terbaru